Kamis 30 Jul 2020 13:57 WIB

Jokowi Serahkan Hewan Qurban di Masjid Istiqlal

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Menteri Agama Fachrul Razi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Hewan Qurban (ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Hewan Qurban (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan hewan qurban kepada panitia Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (30/7). Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Menteri Agama Fachrul Razi. 

"Saya secara khusus menyerahkan kepada Bapak Imam Besar untuk hewan qurban ini disembelih dan dibagikan dagingnya kepada mereka yang berhak," kata Fachrul Razi, dikutip dari siaran resmi Istana.

Baca Juga

Menag berpesan agar daging hewan qurban dibagikan sebanyak-banyaknya kepada fakir miskin dan yang membutuhkan. Apalagi di situasi pandemi saat ini yang berimbas pada sektor kesehatan dan juga ekonomi.

"Kita selalu berpesan kepada seluruh umat Indonesia yang berqurban bahwa dagingnya, karena memang situasi kita seperti ini, hendaknya sebanyak-banyaknya diberikan kepada fakir miskin atau kepada mereka yang terdampak Covid-19," jelasnya.

Hewan qurban Presiden yang diserahkan di Masjid Istiqlal adalah sapi berjenis peranakan ongole. Sapi ini berasal dari Tulang Bawang, Lampung, dan memiliki bobot 1.088 kilogram. Selain di Masjid Istiqlal, Presiden juga berkurban di berbagai tempat lainnya. Turut hadir dalam acara penyerahan hewan qurban tersebut antara lain Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement