Kamis 30 Jul 2020 12:31 WIB

Tetap Waspada, Korban Jiwa Covid-19 di Depok Sudah 45 Orang

Kasus konfirmasi positif dan yang meninggal terus bertambah.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Mas Alamil Huda
Wali Kota Depok, Mohammad Idris.
Foto: Dok Dinas Kominfo Kota Depok
Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Penyebaran Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat, masih terus berlangsung. Kasus konfirmasi positif dan yang meninggal pun terus bertambah.

Sampai saat ini, tercatat terkonfirmasi positif bertambah 25 orang dan yang meninggal bertambah tiga orang. Hal itu berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Kamis (30/7).

"Pasien positif bertambah, 25 orang, total jadi 1.172 orang. Untuk yang meninggal bertambah tiga orang, total sudah 45 orang yang meninggal," ujar Wali Kota Depok yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (30/7).

Menurut Idris, penambahan konfirmasi positif berasal dari program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok serta dari berbagai rumah sakit di Kota Depok.

 

"Penambahan konfirmasi positif  rata-rata mencapai 25 kasus dalam sehari. Angka sembuh juga bertambah 23 orang. Totalnya jadi 944 sembuh. Jadi perlu kita tetap waspada penyebaran Covid-19 yang masih terus berlangsung. Gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement