Jumat 31 Jul 2020 01:05 WIB

Jamaah Sholat Idul Adha Aceh Wajib Pakai Masker

Jamaah juga diminta untuk berwudhu dari rumah dan membawa sajadah sendiri.

Suasana Id di Aceh (ilustrasi).
Foto: Republika/Fuji EP
Suasana Id di Aceh (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR  -- Pemerintah Aceh meminta jamaah Sholat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh khususnya dan Provinsi Aceh, menerapkan protokol kesehatan. Warga diminta mengenakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Banda Aceh khususnya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Zahrol Fajri di Banda Aceh, Kamis.

Baca Juga

Pernyataan itu disampaikannya terkait pelaksanaan Shalat Idul Adha1441 H yang akan dilaksanakan 31 Juli 2020 dan dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Ia menjelaskan setiap jamaah yang akan melaksanakan Shalat Idul Adhawajib memakai masker, menjaga jarak antarjamaah, sudah berwudhu dari rumah dan membawa sajadah sendiri.

“Kami berharap seluruh jamaah dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketatyang tak lain adalah untuk mencegah diri sendiri khususnya dan keluarga serta kerabat lainnya dari tertular virus Corona,” katanya.

Ia mengatakan Shalat Idul Adha1441 H akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh pada pukul 07.30 WIB. Pada Shalat Idul Adha 1441 Hijriah itu akan bertindak sebagai Khatib DR Salman Alhafidh dan imam Zamhuri Alhafidh.

Ia menambahkan dalam memaksimalkan penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga akan menempatkan petugas di setiap pintu masuk untuk memeriksa suhu tubuh jamaah yang akan melaksanakan Shalat Idul Adha.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement