Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Gubernur Babel Menerima SK Penunjukan Ketua DMDI

Kamis 30 Jul 2020 11:44 WIB

Red: Gita Amanda

 Gubernur Erzaldi Rosman mendapatkan SK Penunjukan Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dan dianugerahi gelar Datuk Sri Doktor Erzaldi Rosman, SE, MM. oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru.

Gubernur Erzaldi Rosman mendapatkan SK Penunjukan Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dan dianugerahi gelar Datuk Sri Doktor Erzaldi Rosman, SE, MM. oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru.

Foto: Pemprov Bangka Belitung
Melalui DMDI, maka hubungan kebudayaan dan hubungan ekonomi akan terus terjalin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Erzaldi Rosman mendapatkan SK Penunjukan Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dan dianugerahi gelar Datuk Sri Doktor Erzaldi Rosman, SE, MM. oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru.

“Di kesempatan ini, dengan segala hormat dan bangga sebagai ketua DMDI tingkat nasional, saya berharap sebagai rumpun melayu, Gubernur Babel untuk memimpin DMDI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersamaan dengan Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung, dan beberapa provinsi lainnya,” ujar Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru di sela-sela pembahasan Popnas XVI 2021.

Penyerahan SK ketua DMDI ini diterima Gubernur Erzaldi Rosman, yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Suharto dan Kepala Bidang Pembudayaan dan Prestasi Olahraga, Diskepora Provinsi Kepulauan Babel, Panji Utama di Ruang Kerja Gubernur Sumsel, Rabu (29/7).

Setelah mendapatkan mandat tersebut, Gubernur Erzaldi akan segera melantik DMDI tingkat kabupaten agar melestarikan kebudayaan melayu yang tidak hanya dari segi budaya, namun juga akan membentuk kekuatan ekonomi. “Gubernur Sumsel sudah menyerahkan SK kepemimpinan DMDI Babel yang diberikan kepada kami. InsyaAllah dalam waktu dekat ini kami akan melantik DMDI tingkat kabupatennya. Sehingga keberadaan rumpun melayu ini dapat kita lestarikan karena rumpun melayu ini adalah suatu kekuatan, yang tidak hanya budaya, namun juga kekuatan ekonomi,” terang Gubernur Erzaldi.

Melalui DMDI, maka hubungan kebudayaan dan hubungan ekonomi akan terus terjalin. Selain itu, dengan ditunjuknya Gubernur Babel sebagai Ketua DMDI Provinsi Babel, diharapkan akan mampu membantu mengangkat marwah melayu di daerahnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA