Kamis 30 Jul 2020 10:33 WIB

Gelar Sholat Idul Adha, JIC Siapkan Protokol Kesehatan

Panitia telah mengatur jarak shaf sholat antar jamaah

Gedung Jakarta Islamic Centre (JIC) Jakarta.
Foto: Dok JIC
Gedung Jakarta Islamic Centre (JIC) Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Meski di tengah pandemi Covid-19, Masjid Raya Jakarta Islamic Centre tetap akan melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H pada Jumat (31/7) ini. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Lewat keterangan tertulis, Ketua Panitia Idul Adha dan Kurban 1441 H Masjid Raya Jakarta Islamic Centre, H. Aep Saefullah Fudhali, S.Ag, menyatakan bahwa Masjid Raya Jakarta Islamic Centre telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini. Sholat Idul Adha akan dimulai pukul 07:00 wib pagi dipimpin oleh Imam tetap Masjid Raya JIC yakni H. Muhammad Madinah Alhafizh. Sedangkan yang bertindak sebagai khatib Dr. KH. Ahmad Lutfi Fathullah, Lc, MA yang merupakan Ketua BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta dengan tema khutbah “Membangun Optimistisme di tengah Pandemi”.

Aep juga menambahkan, panitia telah mengatur jarak shaf sholat antar jamaah dan memberi tanda khusus yang akan ditempati jamaah sholat Id. Dia memperkirakan jamaah yang akan hadir sekitar 10.000 orang, alias separuh dari jumlah kapasitas maksimal Masjid (20.680 jamaah).

“Kami mengajak kaum muslimin Jakarta, lebih khusus dari Jakarta Utara untuk bisa bersama-sama menunaikan sholat Idul Adha di Masjid Raya JIC. Namun hendaknya tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan,” ajak Aep.

 

Selain itu secara teknis sudah dilakukan juga koordinasi teknis dengan beberapa instansi terkait yang dipimpin oleh Kepala Sekretariat PPPIJ, Ahmad Juhandi. Koordinasi ini dilakukan dalam rangka persiapan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.“Kita ingin ibadah di Masjid Raya JIC ini terlaksana dengan tertib, khusyu’ dan sehat tentunya,” terang Ahmad.

Akhirnya, semoga Hari Raya Idul Adha 1441 H dapat terlaksana dengan baik dan meraih balasan pahala dari Allah SWT. Panitia pun mempersilakan masyarakat yang membutuhkan naskah Idul Adha 1441 H Masjid Raya Jakarta Islamic Centre untuk mengunduh di website JIC, www.islamic-center.or.id

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement