Kamis 30 Jul 2020 06:08 WIB

Menpora: Kontribusi Purna Paskibraka Dibutuhkan

Zainudin juga mengapresiasi semangat yang dibangun oleh pengurusr PPI.

Menpora Zainudin Amali menyemangati pesepak bola muda untuk terus berlatih di rumah.
Foto: instagram Kemenpora
Menpora Zainudin Amali menyemangati pesepak bola muda untuk terus berlatih di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali memuji kontribusi yang diberikan Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Hal ini disampaikan Menpora ketika membuka acara webinar pelatihan dasar kepemimpinan pemuda melalui aplikasi Zoom, di Situation Room Kemenpora, Jakarta, Rabu (29/7). 

“Kehadiran teman-teman Purna Paskibraka sangat dibutuhkan. Kita sangat terbuka untuk kerja sama dengan teman-teman. Kontribusi baik sudah ditunjukkan, apalagi pada saat pelaksanaan peringataan HUT Kemerdekaan RI,” kata Menpora. 

Selain itu, Zainudin juga mengapresiasi semangat yang dibangun oleh pengurus PPI, mulai dari pusat hingga daerah. “Semangat membangun diantara anggota ini luar biasa. Saling memotivasi sesama anggota dan calon anggota. Banyak juga alumni yang sudah berkarir diluar, ada yang menjadi tokoh nasional, dan lain sebagainya,” kata dia. 

Lebih lanjut, ia berbagi cerita ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan yang semulanya dilakukan tatap muka, kini beralih secara virtual. Namun, keadaan ini tidak menghilangkan semangat silaturahmi. “Ditengah pandemi ini, tentu suasana berbeda. Situasi tidak seperti biasa. Tentunya kita harus menyesuaikan,” ujarnya. 

Menpora pun mengingatkan kepada peserta webinar agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker jika beraktivitas diluar, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan tetap berolahraga. 

“Pandemi Covid-19, kita tidak tahu itu kapan berakhirnya. Salah satu cara adalah kita tetap menjalankan protokol kesehatan. Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan. Tentunya juga jangan lupa berolahraga. Jangan stres, dan selalu bahagia,” kata Zainudin.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement