Kamis 30 Jul 2020 03:01 WIB

Renungan Hidup Rafi Sudirman di Album Mini Scenery

Lewat karya bertajuk Scenery, Rafi ingin menceritakan yang dia alami dalam hidupnya

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih
Lewat karya bertajuk Scenery, Rafi ingin menceritakan yang dia alami dalam hidupnya. Ilustrasi.
Foto: Rafi Sudirman
Lewat karya bertajuk Scenery, Rafi ingin menceritakan yang dia alami dalam hidupnya. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah merilis debut album mini (EP) Bedroom Mix Vol 1 tahun lalu, kini musisi Rafi Sudirman lanjut merilis EP kedua. Lewat karya bertajuk Scenery, Rafi ingin menceritakan apa saja yang dia alami dalam hidupnya.

Album Scenery hadir dengan lima lagu antara lain "Blinded", "That Somebody", "When I’m All Alone", "Fell in Love (Again)", dan "Won’t You". Musisi 16 tahun itu menganggap semua lagu bisa mewakili kisah hidupnya selama ini.

Baca Juga

"Dari lagu pertama sampai lagu kelima di EP ini saling memiliki cerita yang berkesinambungan. Ini adalah pandanganku tentang kehidupanku. Itulah mengapa, aku menamakan EP ini Scenery," kata Rafi lewat pernyataan resminya.

Rafi menciptakan dan memproduksi sendiri seluruh lagu dalam album. Sejak EP pertama tahun lalu, dia telah menulis sekitar 20 lagu. Kelima tembang berbahasa Inggris dalam EP dipilih karena dianggap paling mewakili dirinya secara jujur.

Mengawali EP, beberapa waktu lalu Rafi merilis "When I’m All Alone" sebagai single pertama. Rafi memilih tembang "Won’t You" menjadi single kedua yang menceritakan tentang bagaimana Rafi ingin jujur kepada dirinya sendiri.

Anggota kelompok Di Atas Rata-Rata (DARR) generasi dua bentukan Erwin dan Gita Gutawa itu ingin membuat lagu yang dekat dengan penikmat musik. Langkah selanjutnya, di masa mendatang Rafi berencana merilis sebuah album penuh.

Dirilisnya EP membuat Rafi semakin serius untuk berkarier di dunia musik. Peraih predikat penyanyi anak laki-laki terbaik AMI Awards 2017 tersebut juga ingin memotivasi anak-anak muda seumuran dirinya untuk tidak ragu berkarya.

"Aku ingin memberikan semangat teman-teman kalau mereka itu bisa melakukan sesuatu kalau ada niat. Bisa bikin karya dan bikin sesuatu kalau memang ada niat dari diri kita untuk membuat hal tersebut," kata personel Chaseiro All Stars itu.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement