Rabu 29 Jul 2020 22:58 WIB

Tanpa Aguero, Guendogan Pede Man City Mampu Atasi Madrid

Guardiola hanya dapat mengandalkan Gabriel Jesus di lini gedor City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester City Sergio Aguero akan absen saat timnya meladeni Real Madrid di Liga Champions.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Penyerang Manchester City Sergio Aguero akan absen saat timnya meladeni Real Madrid di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kecemasan tengah dirasakan Manchester City. Sebab, penyerang andalan Sergio Aguero dipastikan bakal absen pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020 versus Real Madrid.

Kepastian absennya Aguero disampaikan langsung oleh pelatih Pep Guardiola purnalaga kontra Burnley pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris, 23 Juni lalu. Saat itu penyerang asal Argentina tak dapat menyelesaikan pertandingan dan terpaksa ditarik keluar.

Baca Juga

Meski tanpa kehadiran Aguero dalam skuat the Citizens, gelandang tengah Ilkay Guendogan mengeklaim timnya dapat mengatasi permainan Madrid dan memastikan tiket lolos ke fase selanjutnya.

"Sangat mengecewakan tidak memiliki Aguero dalam skuat. Kami mengharapkan pemulihan yang cepat dan mengembalikannya selekas mungkin, karena ia pemain yang sangat penting bagi kami," kata Guendogan, dikutip laman resmi Man City, Rabu (29/7).

Dengan demikian, Guardiola hanya dapat mengandalkan Gabriel Jesus di lini gedor the Eastland. Penyerang asal Brasil diharapkan mampu merepotkan lini belakang Madrid yang dikawal Raphael Varane dan Sergio Ramos.

Lebih lanjut, Guendogan percaya rekan setimnya dapat menunjukkan kualitas permainan mereka. Terlebih tekad City adalah menjuarai Liga Champions musim ini.

"Pemain lain harus membuktikan. Kami memiliki Gabriel Jesus, yang merupakan pemain luar biasa, tetapi kami juga memiliki pemain dengan tipikal false 9. Saya yakin kami akan bisa menghadapinya," kata pemain timnas Jerman ini.

Gabriel Jesus telah menjadi starter dalam tujuh dari delapan pertandingan Liga Primer Inggris sejak Aguero cedera. Ia mencetak empat gol dalam penampilannya untuk rival sekota Manchester United.

Guardiola sempat menyinggung soal pemain false 9 di tubuh Man City, dengan Guendogan mampu mengemban tanggung jawab tersebut. Sang pemain pun mengaku sangat bersedia memberikan yang terbaik ketika diminta oleh pelatih.

"Itu tidak masalah bagi saya. Ada posisi yang saya sukai untuk dimainkan, tetapi tujuan saya adalah untuk selalu melakukan yang terbaik untuk membantu tim memenangkan laga," kata dia.

Pada pertemuan leg pertama, Man City sukses mengalahkan Madrid dengan skor 2-1 di Stadion Santiago Bernabeu. City akan melaju jika bisa menahan imbang Madrid atau hanya kalah 0-1. Namun, Raheem Sterlimg dan kolega patut waspada mengingat Los Merengues memiliki suntikan motivasi setelah menjuarai La Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement