Rabu 29 Jul 2020 20:39 WIB

Jelang Idul Adha, Harga Kebutuhan Pokok di Depok Stabil

Walau ada kenaikan harga namun tidak signifikan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Pedagang daging ayam menggunakan pelindung wajah saat berjualan di Pasar Kemiri Muka, Depok.
Foto: ANTARA / ASPRILLA DWI ADHA
Pedagang daging ayam menggunakan pelindung wajah saat berjualan di Pasar Kemiri Muka, Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dua hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, harga kebutuhan pokok di Kota Depok masih stabil. Hal tersebut berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) di tujuh pasar tradisional di Kota Depok.

"Alhamdulillah, harga-harga masih stabil. Walau ada kenaikan harga namun tidak signifikan," ujar Kepala Bidang Perdagangan, Disperdagin Kota Depok, Anim Mulyana dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (29/7).

Baca Juga

Menurut Anim, berdasarkan harga rata-rata pekan ini, untuk beras kualitas premium Rp 11.657/kilogram dan beras kualitas medium Rp 9.935/kilogram. Sedangkan daging sapi murni Rp 115.429/kilogram. Sementara itu daging ayam broiler Rp 40.829/kilogram dan telur ayam broiler Rp25.914/kilogram.

"Untuk bumbu-bumbu dapur juga tidak mengalami kenaikan yang signifikan, seperti, cabe merah keriting Rp 22.057/kilogram, cabe rawit merah Rp 29.943/kilogram, bawang merah sedang Rp 33.314/kilogram, dan bawang putih biasa Rp 20.836/kilogram," jelasnya.

Dia menegaskan, jelang Idul Adha stok kebutuhan pokok di Kota Depok masih tercukupi. "Supaya tidak terjadi kelangkaan pasokan, masyarakat juga harus cerdas dalam berbelanja dan tidak punic buying," tegas Anim. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement