Rabu 29 Jul 2020 18:47 WIB

Mental Amber Heard Terguncang Dicemooh Pendukung Johnny Depp

Heard mengaku 'down' selama persidangan kasus Johnny Depp melawan The Sun.

Rep: Gumanti Awaliyah / Red: Nora Azizah
Amber Heard mengaku 'down' karena dihina para pendukung Johnny Depp (Foto: Amber Heard)
Foto: AP
Amber Heard mengaku 'down' karena dihina para pendukung Johnny Depp (Foto: Amber Heard)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masalah rumah tangga Amber Heard dan Johnny Depp yang kembali diungkit dalam persidangan pencemaran nama baik Depp terhadap The Sun, membuat mental Heard terguncang. Tak hanya perkara trauma masa lalu, Heard juga mengaku down karena dicemooh dan dihina pendukung Depp.

Namun begitu ia percaya keadilan akan bisa ditegakkan. "Saya menaruh kepercayaan pada keadilan Inggris," kata Heard.

Baca Juga

Setelah beberapa pekan, persidangan pencemaran nama baik yang menyeret surat kabar Inggris, The Sun telah berakhir dan tinggal menunggu keputusan hakim. Depp (57 tahun) diketahui telah menggugat The Sun atas artikel tahun 2018 yang melabelinya sebagai "pemukul istri" --merujuk pada perceraiannya dengan Heard.

Selama jalannya persidangan, di luar pengadilan tinggi London, para penggemar Depp kerap berkumpul untuk mendukung Depp. Sebaliknya, para penggemar dilaporkan kerap mencemooh dan menghina Heard. 

"Sangat menyakitkan ketika saya harus mengingat kembali perpisahan dan semua trauma dari kehidupan saya dengan Depp, lalu ini diketahui dan disiarkan ke seluruh dunia," kata Heard seperti dilansir The Guardian, Rabu (29/7).

Di sisi lain, pemeran Mera dalam film 'Aquaman' itu juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas dukungan yang luar biasa dan banyak pesan yang telah saya terima dari seluruh dunia. Kalian telah memberi saya kekuatan," kata dia.

Sementara itu, pengacara Depp, David Sherborne mengatakan di persidangan penutup bahwa Heard merupakan pembohong ulung dan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Depp hanya rekayasa.

"Berdasar pada keterangannya sebagai saksi, Ms Heard telah membuktikan dirinya sebagai pembohong kompulsif. Sekarang yang terpenting bagi Mr. Depp adalah membersihkan namanya dari tuduhan yang mengerikan ini," kata Sherbone.

“Mr Depp telah kehilangan segalanya. Ketika saya berkata begini, ini bukan hanya soal uang tapi juga reputasinya," tambah Sherbone.

Depp dan Heard telah menikah pada Februari 2015. Heard saat itu berusia 28 tahun, sedang Depp 51 tahun. Pernikahan mereka hanya bertahan selama 15 bulan. Heard mengajukan gugatan cerai karena alasan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement