Rabu 29 Jul 2020 16:52 WIB

400 Orang Daftar Jadi Relawan Uji Vaksin Covid-19

Para pendaftar belum bisa dipastikan bisa menjadi relawan karena ada serangkaian tes

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Vaksin Covid-19
Foto: Republika
Vaksin Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Sebanyak 400 orang telah mendaftarkan diri untuk menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 hingga Selasa (28/7). Pendaftaran mulai dibuka sejak tim penelitian uji vaksin mendapatkan izin dari komite etik penelitian Unpad pada Senin (27/7).

"Kalau kemarin 400 (pendaftar), hari ini belum dihitung," ujar Manajer Lapangan Uji Klinis Vaksin Covid-19, Eddy Fadliana, Rabu (29/7).

Ia mengungkapkan, para pendaftar belum bisa dipastikan bisa menjadi relawan karena ada serangkaian tes kesehatan yang harus dilalui pada awal Agustus mendatang.

"Belum (jadi relawan). Agustus pertengahan, untuk cek kesehatan oleh dokter," katanya.

Menurutnya, para pendaftar telah mengirimkan identitas berupa KTP. Sebagian besar para calon relawan mendaftar di puskesmas yang menjadi lokasi uji klinis.

Keempat puskesmas yang dijadikan tempat uji klini vaksin covid-19 yaitu Puskesmas Dago, Puskesmas Garuda, Puskesmas Ciumbuleuit dan Puskesmas Sukaparkir.

Para pendaftar diharuskan dalam kondisi sehat. Ia pun menegaskan para pendaftar yang akan menjadi relawan harus berdomisili di Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement