Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Lampard Didesak untuk Menandatangani Bek City John Stones

Rabu 29 Jul 2020 15:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: AP/Michael Regan/Pool Getty Images
rekor pertahanan Chelsea terburuk secara statistik

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard didesak untuk menyelesaikan kesepakatan dengan bek Manchester City John Stones. Pemain internasional Inggris tampaknya akan meninggalkan Stadion Etihad setelah kampanye yang buruk, sementara The Blues kemungkinan akan memperkuat lini belakang di jendela transfer musim panas ini.

Chelsea menyelesaikan kampanye Liga Primer Inggris dengan rekor pertahanan terburuk secara statistik, meskipun the Blues berhasil lolos ke Liga Champions musim depan dengan finis keempat.

The Blues telah semakin sibuk memperkuat barisan penyerang mereka dengan menambahkan playmaker Hakim Ziyech dan meneruskan Timo Werner ke dalam skuat mereka, sementara gelandang serang Bayer Leverkusen Kai Havertz berada dalam pandangan mereka.

Seorang bek tengah juga ada dalam daftar keinginan, di mana pemain West Ham Declan Rice tampaknya menjadi target yang disukai Lampard. Tetapi, mantan gelandang Liga Primer Inggris Michael Brown percaya Stones adalah orang yang harus dilihat Lampard.

"Jawabannya bagi saya, jika Chelsea bisa mendapatkan John Stones maka itu akan menjadi penandatanganan yang fantastis bagi mereka," kata Brown kepada Football Insider dikutip dari Express, Rabu (29/7).

"Bagaimanapun dia adalah pemain Manchester City dan saya masih berpikir dia memiliki peran besar di City. Saya pikir jika dia memperbaiki dirinya sendiri, dia adalah talenta yang hebat, karakter yang hebat dan di atas bola tidak ada yang lebih baik dari John Stones," tegasnya.

Kepergian Vincent Kompany musim panas lalu dan cedera jangka panjang Aymeric Laporte seharusnya membuka pintu bagi Stones untuk memantapkan dirinya sebagai pemain utama Pep Guardiola di belakang, tetapi ia terbatas pada 24 penampilan di semua kompetisi musim ini, dengan orang-orang seperti veteran gelandang Fernandinho dan bintang yang sedang naik daun Eric Garcia lebih disukai saat itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA