Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Kiper Muda Arsenal Curhat, tentang Apa?

Rabu 29 Jul 2020 14:46 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Legenda Klub Sepak Bola asal Jerman, Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle berpose saat berkunjung ke Jakarta, Selasa (10/10).

Legenda Klub Sepak Bola asal Jerman, Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle berpose saat berkunjung ke Jakarta, Selasa (10/10).

Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Tingkat sesi latihan itu sangat gila bagi saya

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper muda Arsenal, Karl Hein mengaku belajar banyak dengan berlatih bersama kiper utama tim Bernd Leno dan Emiliano Martinez.

Anak muda itu mendapat tawaran dari tim-tim top di Inggris, termasuk Manchester United, dan memilih untuk bergabung dengan Arsenal.

Hein telah berada di klub sejak musim panas 2018, dan dia memuji etos kerja dan bakat rekan setimnya Martinez dan Leno.

"Perasaan berjalan di Colney dan berlatih bersama kiper seperti Bernd pada usia itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan. Tingkat sesi latihan itu sangat gila bagi saya," kata Hein dikutip dari Tribal Football, Rabu (29/7).

"Satu hal besar yang saya perhatikan adalah bahwa bukan hanya para striker yang melakukan penyelesaian luar biasa, secara harfiah setiap pemain dalam tim memiliki kualitas tinggi sehingga mereka dapat bereaksi dalam sepersekian detik, memukul bola dengan bersih dan menemukan sudut-sudutnya," jelasnya.

Dia mengakui melakukan penyelamatan adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Tapi, kata dia, ketika seorang kiper berhasil melakukannya, akan ada perasaan yang sangat baik di dalam hatinya.

"Saya sudah berlatih dengan Emi dan Bernd dalam jumlah yang cukup sekarang dan saya belajar banyak dari mereka di setiap sesi. Mereka sangat penting bagi Arsenal dan mereka melakukan segalanya dengan standar tertinggi.

"Reaksi mereka, atletis, profesionalisme dan mentalitas sangat penting, dan itu benar-benar menyenangkan untuk ditonton," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA