Rabu 29 Jul 2020 12:29 WIB

Fitur Perangkat Lunak PlayStation 5 Bocor

Harga dan tanggal rilisPS5 masih menjadi misteri.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony Play Station 5
Foto: sony
Sony Play Station 5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PlayStation 5 (PS5) secara teknis telah diluncurkan, tetapi Sony masih merahasiakan banyak hal. Tidak hanya harga dan tanggal rilis masih menjadi misteri, fitur kontrol juga tidak diketahui.

Dilansir dari BGR, Rabu (29/7), fitur perangkat lunak yang signifikan dari PS5 telah bocor. Fitur itu disebut “Activities” dan memungkinkan pemain untuk melompat ke gim pada saat tertentu tanpa harus mem-boot gim terlebih dulu.

Baca Juga

Fitur itu dibahas dalam sebuah artikel tentang gim balap WRC 9 yang akan datang di blog Spanyol Game Reactor. Orang yang diwawancarai secara tidak sengaja membocorkan Activities.

Unggahan itu dengan cepat dihapus dan tidak ada jejak pada saat penulisan. Namun artikel itu direferensikan di Reddit dan Twitter.

Artikel ini sebagian besar tentang permainan World Rally Championship yang akan datang. Fitur Activities direferensikan dalam paragraph sebagai “tautan dalam instan ke balapan tertentu langsung dari menu konsol”.

Fungsionalitas ini bisa berfungsi serupa di gim lain. Artinya memungkinkan pemain untuk melompat ke konten yang diinginkan secara instan.

Perancang utama PS5 Mark Cerny mengisyaratkan fitur Activities selama wawancara dengan Wired yang merinci beberapa fitur konsol. Sony mengungkapkan, pada saat itu PS5 akan membiarkan gamer menginstall bagian-bagian tertentu dari gim terlebih dulu untuk memainkan bagian gim yang ingin mereka mainkan secepat mungkin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement