Rabu 29 Jul 2020 11:48 WIB

Phapros Siap Bantu Distribusi Vaksin Covid-19

Bagian dari Kimia Farma Group, Phapros siap mendukung vaksin sampai ke masyarakat.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Logo PT Phapros, Tbk. PT Phapros Tbk siap membantu distribusi vaksin Covid-19 yang saat ini masih diuji klinis di Indonesia.
Logo PT Phapros, Tbk. PT Phapros Tbk siap membantu distribusi vaksin Covid-19 yang saat ini masih diuji klinis di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Phapros Tbk siap membantu distribusi vaksin Covid-19 yang saat ini masih diuji klinis di Indonesia. Di samping itu, Phapros juga akan meluncurkan produk vitamin yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh pasien Covid-19.

Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko mengatakan, ke depan Phapros melakukan koordinasi dengan perusahaan induk untuk memenuhi kebutuhan vaksin Sinovac yang kini tengah dalam proses uji klinis. Langkah ini sebagai bentuk kontribusi dalam pengujian klinis calon vaksin Sinovac yang dapat menjadi obat penangkal virus corona.

Baca Juga

Phapros adalah bagian dari Kimia Farma Group. Dengan demikian, kata Hadi, Phapros bagian dari holding farmasi. "Artinya, baik Kimia Farma, Indofarma, maupun Phapros pasti akan saling dukung agar vaksin akan sampai ke masyarakat," ucap Hadi saat konferensi pers virtual, Rabu (29/7).

Sebanyak 2.400 dosis calon vaksin Covid-19 dari perusahaan China, Sinovac Biotech Ltd, tiba di Indonesia pada 19 Juli lalu. Kemudian vaksin itu akan diuji klinis di laboratorium di dalam negeri dan uji klinis di Indonesia akan dilakukan selama enam bulan.

Selain itu, Phapros berencana meluncurkan sejumlah produk obat-obatan, salah satunya vitamin yang dianggap menjadi penunjang penyembuhan pasien terinfeksi virus corona.

"Ada satu produk namanya Hasporin. Ini vitamin C yang ada hubungannya untuk pengobatan Covid-19. Jadi pasien Covid-19 bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan diinjeksi vitamin C," ucap Hadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement