Rabu 29 Jul 2020 10:07 WIB

Mourinho Berencana Boyong Lima Pemain Ini ke Spurs

Tentu saja Tottenham Hotspur butuh dana segar demi memboyong sederet jugador anyar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: Matt Dunham/AP
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah finis di zona Liga Europa musim ini, Tottenham Hotspur langsung membuat perencanaan. Salah satunya mengenai aktivitas tim tersebut selama bursa transfer terdekat.

Pelatih Spurs, Jose Mourinho, sudah mengindentifikasi lima nama yang bakal ia bawa ke London Utara. Siapa saja para jugador incaran Mourinho?

Pertama, penggawa tim nasional Denmark, Pierre-EMile Hojbjerg. Saat ini Hojbjerg berkostum Southampton.

"Sang gelandang dinilai sebagai target prioritas Mou menjelang kampanye musim 2020/2021," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (29/7).

Berikutnya bek Atalanta, Timothy Castagne. Masih ada bek tengah Guoun Beijing, Kim Min-Jae, serta duet AFC Bournemouth, Callum Wilson dan David Brooks. "Demikian para pemain yang masuk radar Mourinho," tambah laporan dari Sportsmole.

Tentu saja Tottenham butuh dana segar demi memboyong sederet jugador anyar ke kamar ganti. Di situlah letak tantangannya. Sebagaimana tim Eropa lainnya, Spurs juga terdampak pandemi covid-19. Konteksnya dari sisi ekonomi.

Klub tersebut diperkirakan menderita kerugian hingga 200 juta poundsterling. Spurs kehilangan pendapatan dari tiket penonton, penurunan nilai hak siar, sponsor, dan berbagai item lainnya. Sehingga solusi yang diambil bisa memakai mekanisme pertukaran.

Artinya, Spurs menyediakan beberapa nama yang sudah tidak dibutukan, sebagai alat tukar untuk mendapatkan para pemain incaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement