Rabu 29 Jul 2020 09:14 WIB

Gesits Dukung Pemprov Babel Terapkan Program Green Island

Sepeda motor listrik Gesits produksi dalam negeri yang sudah dipakai di Tanah Air

Gubernur Erzaldi bersama Ibu Melati mencoba menggunakan Gesits di Halaman Kantor Gubernur Babel.
Foto: istimewa
Gubernur Erzaldi bersama Ibu Melati mencoba menggunakan Gesits di Halaman Kantor Gubernur Babel.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menerima kehadiran Direktur PT Wika Industri Manufaktur, Samyarto dan rombongan di Ruang Kerja Gubernur Kepulauan Babel, Selasa (28/7).

Direktur PT Wika Industri Manufaktur, Samyarto mengatakan, tujuan kehadiran mereka melakukan pertemuan dengan Gubernur Erzaldi Rosman adalah untuk menyosialisasikan sepeda  motor listrik Gesits agar lingkungan di Babel lebih bersih dan ramah lingkungan. Ini juga membuat masyarakat lebih hemat biaya operasional daripada sepeda motor yang mengunakan BBM.

Sepeda motor listrik gesits merupakan produk dalam negeri. Harapannya, motor listrik ini ke depan dapat diterima di tengah masyarakat Indonesia termasuk di Babel.“Kami bersyukur kehadiran kami disambut baik oleh Pak Gubernur dan juga diminta kerja sama dengan pemprov dan sekolah-sekolah di sini,” katanya seperti dikutip laman resmi Pemprov Babel Rabu (28/7).

Sepeda motor listrik gesits sudah dipergunakan di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Pulau Jawa, Kalimantan, Bali, termasuk di Sulawesi Utara.

GM Sales Marketing PT Wika Industri Manufaktur, Abdulah Alwi menjelaskan, kehadiran sepeda motor listrik ini dalam upaya mendukung ketahanan energi nasional.“Sinergi Pemprov. Babel dengan Gesits adalah momentum yang baik guna mendorong dan mengimplementasikan ketahanan energi nasional," kata Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi optimistis bahwa sosialisasi motor listrik Gesits di Babel merupakan momentum yang baik untuk memperkenalkan karya inovasi anak bangsa. PT Wika Industri Manufaktur siap mendukung kebijakan Pemprov Babel mengimplementasikan program renewable energy atau green island. Berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan di Babel.

Gesits dilengkapi dengan tenaga puncak 5 kw dan mengunakan baterai lithium NCM berkapasitas hingga 3 kwh yang dapat berjalan hingga 100 km per satu kali pengisian daya. Waktu pengisian daya antara tiga hingga empat jam.

Gesits memiliki fitur double disk brake, transmisi pulley, suspensi belakang mono shock, LED daytime running lights, HID projector head lamps. Dalam upaya memperkenalkan motor listrik ini, Gubernur Erzaldi bersama Ibu Melati mencoba menggunakan Gesits di Halaman Kantor Gubernur Babel.

Hadir dalam kegiatan ini, GM PT PLN Babel, Muckhlis dan jajarannya serta Direktur Utama PT WIKA Industri Manufaktur, Samyarto dan jajarannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement