Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

CR7 Disebut Sebagai Michael Jordan-nya Sepak Bola

Rabu 29 Jul 2020 08:57 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

 Cristiano Ronaldo atau CR7.

Cristiano Ronaldo atau CR7.

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Ronaldo sudah lima kali memenangkan Ballon d'Or dan meraih puluhan trofi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Jesse Lingard menyebut, Cristiano Ronaldo sejajar dengan legenda bola basket Michael Jordan. Jordan, yang merupakan ikon NBA, memenangkan enam gelar bersama Chicago Bull pada 1990 dan lima kali meraih MVP.

Sementara, Ronaldo sudah lima kali memenangkan Ballon d'Or (pesepak bola terbaik dunia) dan sudah tujuh kali mengangkat gelar liga di tiga negara berbeda.

Lingard, yang masih di akademi saat Ronaldo di Old Trafford, markas MU, yakin pemain internasional Portugal itu merupakan jawaban sepak bola untuk Jordan. Tentu, dengan segala yang diraih CR7, julukan Ronaldo, dalam kariernya sebagai pesepak bola.

''Dia sudah berada di klub besar dan memenangkan banyak trofi. Saya yakin dia adalah ikon nyata dari sepak bola, Michael Jordan-nya sepak bola,'' ujar Lingard dikutip dari Sportskeeda, Rabu (29/7).

photo
Michael Jordan - (Reuters/Ray Stubblebine)

Lingard memang tak pernah bermain satu tim dengan Ronaldo dalam pertandingan kompetitif. Namun ia pernah jadi lawan Ronaldo ketika Manchester United mengalahkan Juventus 2-1 di Liga Champions musim lalu.

Namun, pemain internasional Inggris itu menegaskan mantan pemain Real Madrid itu tak memberikan banyak masalah di tahun ia meninggalkan United.

''Saat ia pertama kali datang ke Manchester United, saya masih berusia 11 atau 12 tahun. Itu pertama kali saya melihatnya. Dia masih muda dan kurus saat datang ke klub,'' jelas Lingard.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA