Rabu 29 Jul 2020 07:18 WIB

Lazio Berencana Amankan Tanda Tangan David Silva

Lazio siap bersaing dengan Juventus dan Inter Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, David Silva.
Foto: EPA-EFE/Dave Thompson/NMC/Pool
Gelandang Manchester City, David Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kontrak David Silva dengan Manchester City berada di masa pengujung. Setelah 10 musim di Etihad, Silva bakal memasuki tahapan lain dalam kariernya. Masih di jalur sebagai pesepak bola tentunya.

Pasalnya, Silva belum berencana pensiun. Kemanakah langkah Silva selanjutnya?

Sempat beredar rumor, gelandang asal Spanyol ini akan pulang kampung. Belakangan muncul isu terbaru. Klub Serie A Italia, SS Lazio menunjukkan minat pada sosok yang memulai karier profesional di Valencia itu.

"Lazio meyakini Silva dapat menambahkan kualitas dan mental juara yang sangat dibutuhkan oleh jajaran klub," demikian laporan yang dikutip dari Sportskeeda, Rabu (29/7).

Bersama City, Silva mendapatkan semua trofi di Inggris, di antaranya empat gelar Liga Primer. Tak perlu diragukan lagi bagaimana pengaruh pesepak bola 34 tahun itu dalam tim.

Untuk target jangka pendek, Lazio siap bersaing dengan Juventus dan Inter Milan. Dimulai sejak musim depan.

Lazio menginginkan pemain seperti Silva. Apalagi Biancoceleste tampil di Liga Champions musim 2020/2021.

Jelas, pelatih Lazio Simone Inzaghi butuh skuat yang dalam. Berisi gabungan antara pemain muda jempolan dan sosok berpengalaman.

Silva baru saja melakoni partai perpisahan dengan City, beberapa hari lalu. Ia memimpin rekan-rekannya menumbangkan Norwich City lima gol tanpa balas di Etihad, pada pekan ke-38 Liga Primer Inggris.

Total, Silva membela Manchester Biru dalam 434 laga di berbagai ajang dan mencetak 77 gol. Pemilik 125 caps tim nasional Spanyol itu sudah masuk kategori legenda hidup the Citizens.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement