Rabu 29 Jul 2020 06:49 WIB

Bos Inter Milan: Isu Kedatangan Messi Sebuah Utopia

Itu bukan pertama kalinya spekulasi Inter tertarik dengan Messi mencuat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang FC Barcelona Lionel Messi.
Foto: Infografis Republika
Bintang FC Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kepala Eksekutif Inter Milan Giuseppe Marotta menyebut, Inter tak akan bisa mendapatkan Lionel Messi. Bahkan, ia menilai anggapan bahwa Inter akan membeli bintang Barcelona itu hanyalah sebuah utopia.

Apalagi, sempat ada foto Messi di sekitaran katedral. Pemilik saham mayoritas Inter, Suning, menggunakan gambar tersebut untuk dipublikasikan dalam pertandingan Inter melawan Napoli di China. Itu bukan pertama kalinya spekulasi Inter tertarik dengan Messi mencuat.

''Kita bicara soal ikon, pemain hebat, hasrat yang dimiliki semua orang. Luar biasa melihat seorang juara di Inter. Itu hanya fantasi sepak bola, situasi utopis,'' ujar Marotta dikutip Sportskeeda, Rabu (29/7).

Marotta mengatakan, foto Messi di katedral itu bukan idenya. Meskipun, ia menilai sepak bola Italia perlu diangkat.

Salah satunya, lanjut Marotta, adalah mendatangkan bintang untuk bisa meningkatkan nilai brand Italia dan sepak bola. Sehingga jika ada pemain besar sekelas Messi bergabung ke klubnya, itu akan lebih baik.

Namun, dengan situasi pandemi saat ini, tidak ada tim Italia yang mampu mengeluarkan dana dalam jumlah besar untuk membeli pemain bintang. ''Jangan lupa kita harus hormati FFP (Financial Fair Play). Tahun ini, Covid-19 memastikan ada beberapa penyesuaian, tapi di luar itu semua, aturan harus dihormati,'' tegas Marotta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement