Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

UEFA Siapkan Cadangan Tempat Laga Barcelona Vs Napoli

Selasa 28 Jul 2020 23:58 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Barcelona (kuning) saat menghadapi Napoli di Liga Champions.

Para pemain Barcelona (kuning) saat menghadapi Napoli di Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Covid-19 yang memburuk bisa membuat laga Barcelona vs Napoli dipindahkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota dewan UEFA Evelina Christillin membenarkan jika situasi Covid-19 di Barcelona memburuk, Napoli dapat memainkan pertandingan Liga Champions mereka di Portugal.

Leg pertama babak 16 pertemuan kedua tim berakhir 1-1 di Stadio San Paolo, Napoli pada Februari lalu. Laga penentuan akan dimainkan secara tertutup di Camp Nou pada 8 Agustus.

Namun, dengan kasus Covid-19 yang meningkat di Spanyol dan khususnya di wilayah Barcelona, tempat tersebut diragukan bisa menggelar pertandingan. Alhasil, UEFA menyiapkan rencana cadangan andai venue laga harus dipindahkan. 

Baca Juga

“Guimaraes dan Oporto telah dipersiapkan sebagai Rencana B untuk beberapa waktu, dan juga merupakan pilihan untuk situasi sulit lainnya,” kata anggota dewan UEFA Christillin kepada Radio Punto Nuovo, dikutip Football Italia, Selasa (28/7).

“Untuk saat ini, keputusan tetap untuk bermain di Camp Nou. Saya tidak tahu apa ada tenggat waktu itu, tetapi saya tahu ada Rencana B. Jadi keputusan akan dibuat berdasarkan saran dari Pemerintah Spanyol," kata dia.

Delapan besar Liga Champions akan dimainkan sepenuhnya di Portugal, tersebar di antara dua stadion di Lisbon. Setiap tim yang akan tampil di delapan besar hanya akan memainkan satu laga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA