Selasa 28 Jul 2020 23:55 WIB

Platini: Dybala Lebih Mirip Maradona

Platini menganggap perbandingan Dybala dengan dirinya kurang pas.

Paulo Dybala
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pahlawan Juventus Michel Platini menganggap perbandingan penyerang Argentina Paulo Dybala dengan dirinya kurang pas. Platini merasa juniornya di Nyonya Tua lebih mirip dengan Diego Maradona. Kebetulan keduanya sama-sama berasal dari Argentina.

Platini meraih dua Scudetti, satu Coppa Italia, dan Piala Eropa (Liga Champions) selama lima tahun bersama Nyonya Tua. Ia pensiun setelah memenangkan tiga Ballon d'Or dan tiga sepatu emas.

Baca Juga

Dybala telah disamakan dengan soso berusia 65 tahun tersebut. Namun mantan Presiden UEFA mengeklaim Dybala lebih mirip dengan legenda Napoli Maradona.

"Gayanya mengingatkan saya pada (Omar) Sivori," kata Platini kepada Corriere della Sera, dikutip Football Italia, Selasa (28/7). “Tapi dia lebih mirip Maradona daripada aku."

Platini menegaskan, ia tak mengatakan Dybala punya bakat sehebat Maradona. Akan tetapi, menurut Platini, kemampuan yang dimiliki Dybala sudah lebih dari cukup.

Dybala saat ini tengah menepi akibat menderita cedera paha. Ia kemungkinan tak akan main melawan Cagliari pada Kamis (30/7) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement