Selasa 28 Jul 2020 21:54 WIB

Gubernur Nurdin Abdullah Optimistis Pulihkan Ekonomi Sulsel

Sulsel adalah salah satu penyangga pangan nasional.

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah.
Foto: Antara
Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR-- Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah mengaku optimistis dapat memulihkan ekonomi di wilayah kepemimpinannya usai pandemi Covid-19. Hal ini mengingat daerah itu merupakan provinsi penyangga pangan nasional.

“Provinsi Sulawesi Selatan ini cukup berbeda dengan provinsi lainnya, karena Sulsel adalah salah satu penyangga pangan nasional,” katanya, Selasa.

Baca Juga

Sulsel sebagai provinsi penyangga pangan tentunya lebih fokus bagaimana ketersediaan pupuk dan benih bagi masyarakat petani. Sulsel juga fokus untuk mempertahankan ekspor. “Kita juga berharap ekspor kita bisa bertahan. Alhamdulillah Sulsel termasuk provinsi yang bergerak di sektor pertanian dan kehutanan,” ujarnya.

Pemprov Sulawesi Selatan terus beradaptasi dengan kondisi terkini, termasuk dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Sulsel selalu berusaha beradaptasi dalam perkembangan jaman, termasuk dalam penanggulangan pandemi COVID-19. Dengan itu kami melakukan berbagai inovasi dengan bersinergi melibatkan Forkopimda dan berbagai pihak,” ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement