Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Jadi Pelatih Terbaik di Inggris, Klopp Merasa Istimewa

Rabu 29 Jul 2020 01:55 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: republika
Klopp merasa senang karena dipilih oleh sesama pelatih yang terlibat di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses mengantarkan timnya juara Liga Primer Inggris musim ini, pelatih Liverpool Juergen Klopp meraih penghargaan Pelatih Terbaik Liga Inggris musim ini. Penghargaan itu dipilih Asosiasi Pelatih di Liga Inggris.

Pelatih asal Jerman itu meraih trofi Sir Alex Ferguson (nama dari piala trofi terbaik) dengan mengalahkan para pesaingnya, yakni pelatih Leeds United Marcelo Bielsa, pelatih Sheffield United Chris Wilder, dan pelatih Wycombe Wanderers, Gareth Ainsworth.

Keberhasilan Klopp mempersembahkan gelar juara bagi Liverpool setelah 30 tahun penantian, membuatnya layak diganjar penghargaan tersebut.

Setelah menerima penghargaan, Klopp benar-benar senang dinobatkan sebagai pemenang pelatih terbaik tahun ini. "Dengan nama Trophy Sir Alex Ferguson yang luar biasa ini. Dia (Ferguson) adalah pria yang sangat saya kagumi."

Klopp merasa istimewa untuk memenangkan penghargaan ini karena dipilih oleh sesama pelatih yang terlibat di Liga Inggris.

"Suatu kehormatan berada di kumpulan dengan begitu banyak pelatih yang telah dinobatkan sebagai Manager of the Year sebelumnya. Termasuk tentu saja pelatih Liverpool seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, Sir Kenny Dalglish, dan dalam beberapa tahun terakhir, Brendan Rodgers," ujar Klopp dilansir Tribalfootball, Selasa (28/7).

Menurut Klopp, segala sesuatu yang dicapai Liverpool tahun ini tidak mungkin dilakukan tanpa masukan luar biasa dari staf pelatih. "Mereka membuat kami sekelompok otak sepak bola yang sangat istimewa," terangnya.

Klopp mengaku suka bekerja dengan staf pelatih, pemain, dan semua orang di Liverpool FC. "Tentu saja, saya berterima kasih atas dukungan dari semua penggemar Liverpool kami yang luar biasa," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA