Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

MU Belum Buat Keputusan Mengenai Dean Henderson

Selasa 28 Jul 2020 19:35 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Dean Henderson

Dean Henderson

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
perwakilan Henderson akan terus melakukan pembicaraan dengan MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United belum memutuskan tentang apa yang harus dilakukan kepada Dean Henderson.

Pemain 23 tahun tersebut bermain gemilang di bawah mistar Sheffield United sepanjang musim ini. Ia akan berlibur dalam minggu ini setelah Liga Inggris sudah usai.

Dilansir dari Tribal Football, Selasa (28/7), perwakilan Henderson akan terus melakukan pembicaraan dengan MU mengenai masa depan kliennya. Henderson adalah pemain Iblis Merah yang dipinjamkan ke Sheffield hingga akhir musim ini.

Henderson memiliki kontrak bersama MU hingga 2022. Namun ia kini  mengajukan opsi  kepada MU yaitu memakainya sebagai penjaga gawang utama. Itu sebagai syarat bersedia kembali ke Old Trafford. Permintaan tersebut membuat Ole Gunnar Solskjaer dilema.

Pasalnya, Solskjaer masih percaya pada David De Gea sebagai kiper nomor satu. Namun ia juga tak ingin melepas Henderson yang bisa menjadi aset cerah masa depan. Henderson yang mengabiskan waktu dua musim peminjaman di Sheffield berharap memperpanjang masa baktinya di Bramal Lane.

Henderson merupakan kiper yang mendapatkan sorotan banyak klub di Eropa. Di Liga Inggris, Chelsea yang sedang mencari penjaga gawang pengganti Kepa Arrizabalaga dikabarkan siap menawarkan Henderson gaji sebesar 170 ribu Poundsterling per minggu atau naik 100 ribu Poundsterling yang diterimanya saat ini.

The Blus tengah mengincar kiper. Kepa yang tampil di bawah performa membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard tak puas. Karena itu, selain Henderson, Lampard juga mengincar penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA