Selasa 28 Jul 2020 17:39 WIB

Polda Jabar: Kantor PAC PDIP Bogor Dilempar Bom Molotov

Polisi benarkan adanya pelemparan bom molotov ke kantor PAC PDIP Kabupaten Bogor.

Bom molotov (ilustrasi)
Foto: Antara
Bom molotov (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga membenarkan adanya aksi pelemparan bom molotov terhadap Kantor Perwakilan Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Selasa (28/7). Erlangga mengatakan pelemparan bom molotov itu baru diketahui sekitar pukul 06.00 WIB.

"Pada pukul 02.30 WIB terjadi pelemparan bom molotov, itu sekaligus kediaman wakil ketua PDIP Kabupaten Bogor atas nama Rosenfield Panjaitan, baru diketahui pada pukul 06.00 WIB terjadi pelemparan," kata Erlangga di Markas Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa.

Baca Juga

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, dia menjelaskan bahwa lemparan bom molotov itu terjadi sebanyak tiga kali. Erlangga melanjutkan, bom molotov itu mengenai kaca dan dinding rumah. Ia mengatakan bom molotov terbuat dari botol kaca minuman energi itu sempat hangus di tempat, namun tidak memberi dampak kebakaran rumah.

"Botol itu pecah dan menghanguskan, tapi tidak memberi dampak kebakaran pada rumah," ucapnya.

Pada saat kejadian, ada beberapa orang di dalam rumah, termasuk Rosenfield, namun mereka baru mengetahui pelemparan itu pada pagi harinya. Saat ini, lanjutnya, pihak Polres Bogor tengah menyelidiki aksi pelemparan tersebut. Pihaknya masih mengejar identitas pelaku dan motif pelaku atas pelemparan tersebut.

"Pelakunya belum diketahui, masih dalam penyelidikan, dari Polres Bogor masih mengecek, tentunya kami melakukan juga pemeriksaan kepada penghuni rumah," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement