Selasa 28 Jul 2020 19:00 WIB

Zion Williamson Belum Dipastikan Tampil di Laga Pembuka NBA

Saat ini Zion masih menjalani karantina dan akan berakhir besok

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Zion Williamson, New Orleans Pelicans.
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Zion Williamson, New Orleans Pelicans.

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO — Bintang New Orleans Pelicans, Zion Williamson dijadwalkan untuk kembali berlatih bersama timnya Rabu (29/7). Meski begitu dia belum dipastikan tampil dalam laga pembuka kelanjutan NBA pada Kamis (30/7).

Saat ini Zion masih menjalani karantina dan akan berakhir besok dan dia diharapkan untuk berlatih. Manajer umum New Orleans Pelicans, David Griffin mengatakan kepada Malika Andrews dari ESPN.  Apakah Zion bermain di pertandingan melawan Utah masih harus dilihat.

Saat Williamson berada jauh dari tim, Griffin mengatakan, pemain berusia 20 tahun itu mengikuti beberapa latihan ringan.  Sekarang dia berada di karantina, liga mengirimkan tikar yoga dan beberapa peralatan olahraga lainnya ke kamarnya, tetapi “sepertinya dia tidak bisa melakukan apa pun yang kondusif untuk berlari dan melompat.”  Griffin tidak yakin apakah Williamson diberi sepeda statis.

Apakah Williamson akan tersedia untuk bermain di pembuka pembuka Pelicans melawan Utah Jazz pada 30 Juli akan ditentukan oleh bagaimana perasaannya setelah berlatih.

“Secara harfiah setiap pemain dalam daftar kami yang pergi 13 hari tanpa melakukan aktivitas fisik, itu tidak akan menjadi kenyataan bahwa kami hanya akan memotong mereka di pertandingan berikutnya,” kata Griffin dilansir dari Yahoosports, Selasa (28/7). 

New Orleans telah membuktikan berulang kali akan sangat berhati-hati dengan kembalinya Williamson, melihat jangka panjang sang pemain.  Mereka telah melakukan itu sejak Liga Musim Panas tahun lalu dan sepanjang musim ini.

Bagaimanapun laga ini adalah perburuan playoff, yang bisa membuat Pelicans mencoba untuk mengamankannya.  Mereka membutuhkan skor dari Zion. New Orleans bersaing dengan Portland dan Sacramento, dan San Antonio untuk bisa menggeser posisi Grizzlies yang berada di posisi delapan.

Seberapa banyak usaha yang dia dapat dan kapan mulai akan ditentukan hari Rabu ketika Zion berlatih bersama tim. Penggemar NBA  tentu sudah tak sabar melihat aksinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement