Selasa 28 Jul 2020 17:12 WIB

Mikel Arteta Minta Sokratis Papastathopoulos Cari Klub Baru

Sokratis tidak memiliki masa depan di Arsenal karena Arteta akan merombak timnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos (kanan).
Foto: Armando Franca/AP
Bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta meminta beknya Sokratis Papastathopoulos mencari klub baru. Sokratis tidak memiliki masa depan di Arsenal karena Arteta akan merombak timnya untuk musim 2020/2021.

Pelatih asal Spanyol ini tidak bisa mengubah komposisi pemainnya karena baru bergabung pada pertengahan musim 2019/2020. Arsenal harus menerima menyelesaikan kompetisi berada di posisi sembilan klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Lini pertahanan menjadi masalah yang paling mengkhawatirkan di Arsenal. Arteta mengidentifikasi persoalan ini dan berusaha untuk memperbaiki lini tersebut.

Sokratis dinilai tidak sesuai dengan gaya bermain yang ingin diterapkan Arteta. Bek asal Yunani ini baru bermain satu menit sejak kompetisi kembali digelar. Sehingga kabar pencoretannya sudah tidak lagi mengejutkan.

Dilansir dari laman Mirror, Selasa (28/7), Sokratis tidak memiliki rencana untuk pindah di musim panas ini. Namun rencana Arteta sudah jelas karena dia perlu memperbaiki lini pertahanan.

"Saya sudah menyebutkan bahwa ada tiga bek tengah yang tidak tersedia dan kami tidak bisa memilikinya dalam waktu yang lama. Kami harus mengatasi itu," kata Arteta.

Arsenal memiliki enam bek tengah saat ini. Namun Arteta tampaknya masih ingin memperkuat lini pertahanannya. Arsenal akan kedatangan William Saliba yang sebelumnya dipinjamkan ke Saint Etienne di Liga Prancis. Pemain berusia 19 tahun ini datang pada musim lalu dan bersedia dipinjamkan. Namun Saliba sudah kembali setelah Ligue 1 musim 2019/2020 berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement