Selasa 28 Jul 2020 17:22 WIB

Puji Juergen Klopp , Sir Alex: Dia Luar Biasa

Sir Alex mengatakan kepribadian Klopp telah mengalir kepada seluruh orang di klub.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Sir Alex Ferguson menyaksikan laga Manchester United vs Southampton di Old Trafford mengenakan masker.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Sir Alex Ferguson menyaksikan laga Manchester United vs Southampton di Old Trafford mengenakan masker.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson mengungkapkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, telah menghubunginya pada pukul tiga dini hari usai memastikan gelar Liga Inggris untuk the Reds.

Juara tersebut merupakan penantian 30 tahun Liverpool. Klopp diganjar penghargaan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris musim 2019/2020.

Tak ayal, Ferguson pun memuji kehebatan Klopp dalam meracik Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Sebelum gelar Liga Inggris, Klopp sudah mempersembahkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

“Jurgen itu fantastis. Saya telah berbicara tentang Leeds United, 16 tahun di Championship, Liverpool, 30 tahun sejak memenangkan liga itu: luar biasa,” puji Ferguson, dilansir dari Tribal Football, Selasa (28/7).

Ferguson mengatakan hasil yang diraih Liverpool pantas didapatkan jika melihat kinerja tim yang luar biasa. Menurutnya, kepribadian Klopp mengalir kepada seluruh orang di klub. Oleh karena itu ia menegaskan pekerjaan pria asal Jerman itu luar biasa.

“Aku akan memaafkanmu karena membangunkanku jam setengah dua pagi untuk memberitahuku kau memenangkan liga. Terima kasih. Tapi bagaimanapun, kamu benar-benar pantas mendapatkannya, bagus sekali,” ujarnya.

Ferguson adalah pelatih legendaries Manchester United. Sebanyak 38 gelar dalam 26 tahun melatih Iblis Merah membuat akan sangat sulit bagi pelatih manapun menyamai rekornya. Ia menyatakan pensiun pada 2013 lalu.

Sejumlah pelatih sebagai penerusnya terus datang silih berganti. Mulai dari David Moyes, Jose Mourinho, Louis Van Gaal belum mampu mengangkat performa MU.

Namun di tangan Ole Gunnar Solskjaer ada harapan MU untuk kembali bangkit setelah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan melalui perjuangan sengit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement