Selasa 28 Jul 2020 17:02 WIB

Valencia Resmi Tunjuk Javi Gracia Sebagai Pelatih

Tujuan dari proyek baru Gracia adalah membawa Valencia kembali ke Liga Champions

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Javier Gracia
Foto: EPA/DANIEL PEREZ
Javier Gracia

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA --Javi Gracia resmi ditunjuk jadi pelatih baru Valencia, usai menandatangani kontrak selama dua tahun. Pemilik klub asal La Liga Spanyol tersebut, Peter Lim, memberi lampu hijau kepada presiden klub Anil Murthy, untuk merekrut mantan pelatih Watford tersebut.

Dikutip dari Tribalfootball, Selasa (28/7), Gracia meyakinkan direktur Valencia dengan visinya untuk klub dalam sebuah sesi wawancara pekan lalu.

Tujuan dari proyek baru Gracia adalah membawa Valencia kembali ke Liga Champions, dan membangun skuat muda yang akan berkomitmen dengan klub.

Gracia sudah menganggur sebagai pelatih sejak September 2019. Ia diharapkan bisa kembali mengangkat nama besar Valencia, yang gagal total musim ini. Valencia bahkan tidak lolos ke Liga Europa, usai hanya finis di peringkat sembilan klasemen.

Bahkan, Valencia sudah memecat pelatih Albert Celades sejak akhir bulan lalu, sebelum kompetisi selesai. Pemecatan Celades pun bukan yang pertama kalinya pada musim 2019/20, setelah Julen Lopetegui juga dicopot dari jabatannya pada September tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement