Selasa 28 Jul 2020 15:10 WIB

Danilo Koreksi Kesalahan FIFA Soal Ronaldo dengan Emoji

Seperti Ronaldo, Danilo juga menjuarai Serie A, Liga Primer, dan La Liga Spanyol.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Danilo Luiz da Silva dalam pertandingan Juventus vs Napoli.
Foto: EPA
Danilo Luiz da Silva dalam pertandingan Juventus vs Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain Juventus Danilo Luiz da Silva mengomentari unggahan pada akun Twitter FIFA pada Senin (27/7) soal rekor Cristiano Ronaldo. Danilo membalas unggahan, yang kini telah dihapus, dengan empat emoji melambangkan orang sedang berpikir.

Dilansir dari laman Mirror, Selasa (28/7), FIFA mengunggah ucapan selamat bagi penyerang Juventus Cristiano Ronaldo yang menjuarai kompetisi di tiga liga teratas di Eropa, yakni Italia, Spanyol, dan Inggris. Juventus meraih gelar juara kompetisi Serie A setelah mengalahkan Sampdoria 2-0 pada Senin dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam cicitannya, FIFA menyatakan Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang bisa memenangkan tiga gelar liga di tiga negara berbeda. Ronaldo meraih juara Liga Primer Inggris bersama Manchester United, La Liga Spanyol bersama Real Madrid, dan Serie A Italia bersama Juventus.

"Ada 10 gol dari 10 laga sejak Serie A kembali dimulai dan membuat Cristiano Ronaldo jadi juara liga di Inggris, Spanyol dan Italia. Tidak ada pemain lain yang pernah memenangkan semua gelar juara di tiga liga ini. Negara ini bukan masalah jika kamu berasal dari planet lain," tulis unggahan FIFA yang telah dihapus.

Danilo membalas dengan emoji berpikir, bermaksud mengingatkan FIFA bahwa Ronaldo bukan satu-satunya pemain dengan prestasi tersebut. Danilo tercatat sebagai pemain dengan prestasi serupa.

Danilo meraih juara Liga Primer Inggris bersama Manchester City. Ia juga mencicip gelar juara La Liga bersama Ronaldo ketika masih memperkuat Real Madrid. Danilo akhirnya memenangkan Serie A ketika berseragam Juventus. Ia menjadi bagian skuat Nyonya Tua sejak Agustus 2019 dalam kesepakatan transfer yang melibatkan kepindahan Joao Cancelo dari Juventus ke City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement