Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Klopp Telepon Sir Alex Subuh-Subuh Usai Liverpool Juara

Selasa 28 Jul 2020 07:48 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson.

Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Ferguson tetap ikut senang Liverpool merengkuh trofi pertama setelah 30 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, mengaku terkejut saat ditelepon oleh Juergen Klopp pukul 03.30 dini hari setelah Liverpool juara Liga Primer Inggris. Meski demikian, Ferguson tetap ikut senang the Reds merengkuh trofi pertama setelah 30 tahun.

Ferguson, pelatih yang sempat membawa MU ke puncak kejayaan, mengucapkan selamat kepada Klopp atas seluruh gelar yang didapatkannya selama dua musim terakhir. Ia menyatakan sudah memaafkan Klopp yang meneleponnya saat hari masih gelap.

"Saya maafkan Anda karena menelepon saya pukul 03.30 dini hari hanya untuk memberi tahu Liverpool juara liga. Terima kasih, Anda berhak mendapatkannya, selamat," kata Ferguson seperti dilansir Sportskeeda, Selasa (28/7).

photo
Pelatih Liverpool Juergen Klopp memakai medali juara setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (22/7/2020). - (Laurence Griffiths, Pool via AP)

Ferguson mengapresiasi pelatih asal Jerman itu karena membawa Liverpool menjadi tim yang jauh lebih berkualitas saat ini. Menurut dia, Klopp berhasil membawa the Reds lebih kompak sebagai tim.

Hal tersebut, kata Ferguson, tidak terlepas dari karakter Klopp yang cocok untuk Liverpool. Itu dinilainya menjadi salah satu tolok ukur kesuksesan sebuah tim.

"Juergen benar-benar fantastis. Kita lihat Leeds United menghabiskan 16 tahun di Divisi Championship. Tapi, Liverpool butuh 30 tahun untuk mendapatkan gelar itu, menakjubkan," kata Ferguson.

Liverpool berada di puncak klasemen dengan koleksi 99 poin di musim 2019/2020. The Reds menyelesaikan Liga Primer Inggris dengan jarak 18 poin dari penghuni posisi kedua klasemen, Manchester City.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA