Selasa 28 Jul 2020 06:47 WIB

Dari Liverpool, Adam Lallana Hijrah ke Brighton

Lallana menyepakati kontrak tiga tahun dengan Brighton & Hove Albion.

Adam Lallana
Foto: EPA/Peter Powell
Adam Lallana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brighton & Hove Albion membeli gelandang Adam Lallana yang berstatus bebas transfer dari juara Liga Primer Inggris, Liverpool. Lallana yang habis kontrak dan pernah 34 kali memperkuat timnas Inggris terus dibangkucadangkan di Anfield selama perburuan gelar musim ini.

Lallana sudah diperkirakan akan bergabung dengan Brighton. Pemain berusia 32 tahun itu bergabung dengan Liverpool pada 2014 setelah tampil cemerlang bersama Southampton.

Lallana menyepakati kontrak tiga tahun dengan The Seagulls yang musim ini finis urutan ke-15.

"Adam adalah pembelian yang sungguh menarik bagi kami, orang yang saya yakin membuat suporter akan sangat menantikan dia bermain dan ketika segalanya mulai kembali normal," kata pelatih Brighton Graham Potter dilansir Reuters, Selasa (28/7).

Menurut Potter, mendapatkan pengalaman dan kualitas Lallana di lapangan akan menjadi tambahan hebat bagi timnya. "Dan saya tahu dia akan menjadi role model yang hebat bagi para pemain muda di skuat kami," tutup Potter.

Lallana menjadi pemain kedua yang meninggalkan Anfield setelah bek Kroasia Dejan Lovren yang hijrah ke Zenit St Petersburg.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement