Selasa 28 Jul 2020 04:02 WIB

FPIK IPB University Gelar Pelatihan Online Budidaya Udang

Pelatihan tidak hanya dari aspek teknis,  namun juga dari aspek bisnis.

 Dekan FPIK IPB University  Dr Luky Adrianto memberikan kata sambutan pada acara Online Shrimp School (OSS).
Foto: Dok IPB University
Dekan FPIK IPB University Dr Luky Adrianto memberikan kata sambutan pada acara Online Shrimp School (OSS).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Departemen Budidaya Perairan (BDP), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB University membuka Online Shrimp School (OSS). Ini merupakan sebuah pelatihan budidaya udang secara daring. OSS seri pertama telah digelar 20-24 Juli 2020.

OSS dirancang sedemikian rupa agar dapat memberikan informasi secara menyeluruh mengenai budidaya udang. Tidak hanya dari aspek teknis,  namun juga dari aspek bisnis.

“OSS ini kami tujukan terutama untuk level pemula baik dari kalangan mahasiswa, akademisi, private sector serta pebisnis yang ingin memulai usaha budidaya udang,” ujar Prof Sukenda, penyusun program OSS yang juga pelaku bisnis udang, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, pemateri OSS adalah para dosen di lingkungan Departemen BDP IPB University yang memiliki keahlian dan pengalaman yang sangat menarik untuk ditularkan kepada peserta.

Dekan FPIK, Dr Luky Adrianto mengapresiasi kegiatan shrimp school. Sebab,  sesuai dengan visi dan misi FPIK dalam mengembangkan industri udang yang berdasarkan pada falsafah sains to sains, sains to policy, dan sains to business.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement