Senin 27 Jul 2020 22:26 WIB

Ancelotti Nilai Sarri Jawab Kritikan dengan Gelar

Sarri mengantarkan Juventus meraih gelar kesembilan Serie A secara beruntun.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Maurizio Sarri
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti menilai juru taktik Juventus Maurizio Sarri telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan mempersembahkan gelar juara Serie A Italia musim 2019/2020. Sarri mengantarkan Juventus meraih gelar kesembilan secara beruntun.

"Sarri layak berada di tim besar," kata Ancelotti kepada Radio Anch'io Sport dikutip Football Italia, Senin (27/7).

Ancelotti sempat merasakan persaingan dengan Juventus ketika ia menangani Napoli awal musim 2019/2020 lalu. Namun, perjalanannya bersama i Vesuvani tak lama dan membuatnya hengkang dari San Paolo.

Kini, Juventus berhasil mengeklaim Scudetti ke-36 dengan memenangkan laga penentuan pekan ke-36 melawan Sampdoria. Keberhasilan itu, sekaligus mematahkan kritik tajam yang belakangan memgarah kepada sosok Sarri.

"Mereka pantas memenangkan kompetisi. Itu bukan perjalanan biasa, ada lebih banyak ketidakpastian, terutama di fase terakhir. Sarri melakukan pekerjaan yang sangat baik, dia memiliki kemampuan untuk beradaptasi dan tahun depan saya yakin dia akan memiliki dampak yang lebih besar," sambung Don Carlo.

Kini tugas Sarri bersama Juve adalah fokus menjuarai titel Liga Champions. Leonardo Bonucci dan kolega dipastikan bakal tampil habisan-habisan pada leg kedua babak 16 besar versus Olympique Lyon.

Pada pertemuan pertama, Juve tumbang dari wakil asal Prancis, Lyon dengan skor tipis 0-1. Alhasil, leg kedua bakal jadi ajang balas dendam klub asal Piemonte, Turin, Italia.

Juventus mengamankan gelar liga dengan dua pertandingan tersisa. Kepastian itu didapat setelah mereka menggasak Sampdoria dengan skor 2-0 pada pekan ke-36. Dua gol tersebut dicetak Cristiano Ronaldo menit ke-45, dan Bernardeschi menit ke-67.

Sebelumnya Ronaldo menyampaikan, ia mempersembahkan gelar juara Liga Italia untuk para fan Bianconeri, yang terus berjuang dari wabah virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement