Senin 27 Jul 2020 22:09 WIB

Barcelona Krisis Bek Tengah Jelang lawan Napoli

Hanya Gerrard Pique bek tengah Barcelona yang dalam kondisi bugar dan siap tampil.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Barcelona Gerrard Pique.
Foto: REUTERS/Miguel Vidal
Bek Barcelona Gerrard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona tak punya banyak opsi di posisi bek tengah jelang bentrok versus Napoli pada babak 16 Liga Champions 2019/2020, bulan depan. Setelah para pemain skuat utama bertumbangan, giliran pemain muda Ronald Araujo juga tak bisa bermain.

Menurut laporan Marca, Senin (27/7), pemain Barcelona B ini mengalami cedera cukup serius pada pergelangan kaki saat membela timnya melawan Sabadell pada laga play-off Divisi Segunda B.

Baca Juga

Meskipun masih harus dilakukan tes lebih lanjut, pemain Uruguay berusia 21 tahun sekarang diragukan tampil pada leg kedua Barcelona kontra Napoli pada 8 Agustus mendatang.

Praktis, pelatih Quique Setien harus memutar otak lebih dalam. Sebab, dengan menepinya Araujo, Barcelona saat ini tidak memiliki pilihan di bek tengah. Hanya Gerrard Pique bek tengah Barcelona yang dalam kondisi bugar dan siap tampil. Samuel Umtiti absen lantaran cedera. Hal serupa juga dialami bek Prancis, Clement Lenglet. Pelatih Barcelona Quique Setien juga harus kehilangan dua gelandang andalan Arturo Vidal dan Sergio Busquets karena akumulasi kartu.

Kompetisi Liga Champions menjadi satu-satunya target realistis Barcelona pada perjalanan kompetisi musim ini. Sebab, Lionel Messi dan kolega telah gagal mengamankan titel juara di ajang La Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Menghadapi Napoli bukanlah perkara mudah. Di bawah besutan Gennaro Gattuso, i Partenopei kembali menemukan penampilan terbaiknya. Teranyar, mereka sukses menjuarai titel Coppa Italia mengalahkan Juventus.

Pada pertemuan leg pertama babak 16, kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga di Stadion San Paolo, Napoli, 26 Februari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement