Senin 27 Jul 2020 19:49 WIB

Pemprov Jabar Siapkan 2.000 Tes Covid-19 untuk ASN

Pemprov Jabar melakukan tes swab di lobi Gedung Sate

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Tes swab, (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Tes swab, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), melakukan tes swab, di lobi Gedung Sate, Senin (27/7). Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jabar Daud Achmad, tes dilakukan sesuai dengan jadwal Divisi Pelacakan Kontak, Pengujian, dan Manajemen Laboratorium Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar.

"Kami menyeediakan 2.000 test kit untuk tes ini," ujar Daud kepada Republika, Senin (27/7).

Baca Juga

Saat ditanya jumlah ASN yang mengikuti tes, Daud mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mengecek jumlah karyawan yang ikut tes. Seperti yang diberitakan sebelumnya, ratusan PNS, melakukan tes swab, di lobby Gedung Sate.

Sebelumnya, beredar informasi salah satu pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Gedung Sate dinyatakan terpapar Covid-19. Kabar tersebut, ramai di WhatsApp Grup (WAG) dari akhir pekan kemarin.

Di lokasi tes, ASN sudah ada sejak pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB. Hingga menjelang siang,  sudah ada sekitar 300 PNS yang mengikuti tes ini.

Berdasarkan informasi, terdapat satu orang PNS yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19. "Iya, ada informasi memang satu PNS di gedung ini. Makanya sekarang langsung tes swab seluruh PNS dan nonPNS," ujar salah satu ASN di Gedung Sate yang enggan disebut namanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement