Senin 27 Jul 2020 17:46 WIB

Jurgen Klopp Ambil Libur

Klopp akan menjauhi kantor manajemen dalam sementara waktu

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Ekspresi Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Ekspresi Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui akan mengambil cuti setelah mendapat gelar Liga Premier. Klopp sudah menyelesaikan musim ini di semua kompetisi yang diikuti Liverpool.

Musim 2020/2021 akan dimulai pada 12 September mendatang. Sebelum itu, Klopp akan menjauhi kantor manajemen dalam sementara waktu untuk mengisi ulang dayanya.

"Saya tidak akan pergi ke kantor untuk sementara waktu. Saya akan bersama keluarga saya karena itu yang saya butuhkan," kata Klopp dilansir dari laman Tribal Football.

Pelatih asal Jerman ini akan cuti selama dua pekan. Menurutnya, ini sebagai persiapan menyambut musim depan yang akan dimulai empat pekan lagi.

"Pemain saya telah memainkan permainan yang luar biasa, meski bukan permainan yang sempurna," kata Klopp.

Klopp mengenang kembali musim 2019/2020 yang menurutnya sangat berat. Dia mengakui satu musim ini berisi dengan perkembangan pemain yang terus naik di setiap laganya.

"Kami membuat banyak perubahan setelah lama bermain dengan susunan pemain yang sama. Itu tidak adil dalam penilaian karena mereka perlu terbiasa dengan pertandingan," kata Klopp.

Klopp pun mengaku puas dengan pencapaian yang dimiliki oleh timnya musim ini. Menurutnya, Liverpool tetap konsisten dengan penampilannya meski kompetisi sempat dihentikan karena pandemik virus corona.

"Perubahan itu membantu tim secara besar-besaran. Saya menyukai permainan ini, jauh dari sempurna tapi sepanjang musim ini kami tidak hanya memenangkan pertandingan ketika semuanya sempurna. Kami memenangkan banyak pertandingan sulit juga," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement