Senin 27 Jul 2020 17:37 WIB

5 Pemain Paling Menonjol dalam Kesuksesan Real Madrid

Kesuksesan Madrid tersebut tak lepas dari taktik Zinedine Zidane

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Zinedine Zidane membawa Real Madrid menjuara kompetisi La Liga Spanyol musim 2019/2020.
Foto: DOK REPUBLIKA
Zinedine Zidane membawa Real Madrid menjuara kompetisi La Liga Spanyol musim 2019/2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Real Madrid keluar sebagai juara La Liga musim 2019/2020 sekaligus memutus dominasi Barcelona dalam dua musim terahir.

Kesuksesan Madrid tersebut tak lepas dari taktik Zinedine Zidane serta beberapa pemain menonjol sepanjang musim. Berikut lima pemain paling menonjol dilansir dari Tribal Football, Senin (27/7).

Sergio Ramos

Ia adalah kapten tim dengan karakter dan energi yang khas sepanjang musim. Gelar La Liga musim ini adalah yang kelima ia raih dan keduanya sebagai kapten. Pertahanan Madrid begitu sulit ditembus dengan adanya Ramos di lini belakang.

Bersama patnernya Raphael Varane, mereka bermain begitu kompak menjaga pertahanan. Tak hanya itu, ia juga piawai dalam mencetak gol melalui pinalti serta sundulan.

Musim ini, ia mencetak 10 gol sekaligu menjadi bek pencetak gol terbanyak di La Liga. Total dia telah mencetak 71 gol di La Liga baik saat berseragam Real Madrid maupun Sevilla.

Karim Benzema

Striker ini mampu menjawab kepercayaan Zidane dengan mencetak 21 gol musim ini di La Liga. Benzema menjadi pencetak gol terbanyaj klub musim ini. Pemain asal Prancis ini menghasilkan gol dari berbagai sudut.

Ia juga rajin memberikan assist. Delapan assist berhasil ia persembahkan musim ini. Ia juga menjadi pemain yang mendapatkan menit bermain lebih banyak dibandingkan pemain lain.

Thibaut Courtois

Sebagai penjaga pintu terakhir, Courtois menampilan performa gemilang musim ini. Gerakan refleknya yang luar biasa dan ditunjukkan secara konsisten membuat gawang Madrid hanya kebobolan 20 gol dalam 34 pertandingan.

Catatan lima clean sheet sejak La Liga kembali bergulir adalah catatan sangat berharga. Pasalnya, berkat aksinya itu, Madrid berhasil menyalip Barcelona dan memenangkan gelar La Liga. Ia juga berkontribusi menjaga gawang Madrid dari kebobolan saat melawan Atletico Madrid dan Barcelona.

Casemiro

Gelandang bertahan asal Brazil ini memiliki kemampuan menahan aliran bola lawan yang luar biasa. Fisiknya yang kuat serta kepiawaiannya membawa arah bola membuat lini pertahanan Madrid lebih tenang. Diantara pemain lain di La Liga musim ini, dia duduk di posis kedua dalam jumlah tekel per pertandingan.

Intersepnya juga tinggi. Namun ia juga mempunyai catatan pelanggaran cukup tinggi. Ia mencetak empat gol. Lawan akan dibuat frustasi menembus pertahanan jika masih ada Casemiro di depan bek Madrid.

Fede Valverde

Gelandang adalah gelandang muda. Musim ini ia menonjol dan wajah baru di lini tengah pada periode kedua kepelatihan Zidane. Ia mempunyai energi kuat. Ia juga berani beradu fisik dengan pemain lawan. Operannnya selalu memanjakan pemain depan Madrid.

Ia bahkan disamakan dengan gelandang kelas dunia lainnya seperti Paul Pogba dan Steven Gerrard. Gerakannya yang fleksible membuat dia cocok dengan skema permainan yang diterapkan oleh Zidane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement