Senin 27 Jul 2020 16:31 WIB

Ini Reaksi De Bruyne Usai Samai Rekor Assist Thierry Henry

De Bruyne sukses menyamai rekor legenda Arsenal, Thierry Henry dalam urusan assist.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne mengaku sangat bangga dengan pencapaian individu yang didapat. Itu, setelah De Bruyne sukses menyamai rekor legenda Arsenal, Thierry Henry dalam urusan melepas assist.

Pesepak bola asal Belgia berhasil mencetak dua dari lima gol kemenangan fantastis Manchester City versus Norwich City pada laga pengujung musim Liga Primer Inggris 2019/2020.

Baca Juga

Selain itu, De Bruyne juga mengkreasi assist bagi terciptanya gol Raheem Sterling pada menit ke-79. Alhasil, torehan assist tersebut sangat berharga bagi pemain berusia 29 tahun.

Total ia mencatat 20 assist selama semusim Liga Primer. Sekaligus menyamai catatan apik milik Thierry Henry yang sudah bertahan selama 17 tahun lamanya.

"Saya punya dua assist lagi yamg tak tercatat. Kalian mengambil dua dariku. Saya pun masih mengeklaim yang itu. Bagi saya, saya sudah setingkat dengan catatan Henry," kata De Bruyne dilansir Talksport, Senin (27/7).

De Bruyne, yang juga mencetak 13 gol di liga musim ini, berada di urutan kedua setelah Jordan Henderson ketika kapten Liverpool itu memenangkan penghargaan Pemain Terbaik PFA. Adapun Henry mencatat total assist yang sama seperti De Bruyne, ketika ia masih berseragam Arsenal pada kampanye 2002/2003 silam.

Sementara statistik Henderson tak berbanding jauh dari gelandang asal Belgia, ia membawa Liverpool ke gelar papan atas pertama dalam 30 tahun.

Di sisi lain, hanya megabintang Barcelona Lionel Messi (112) yang memiliki assist liga lebih banyak daripada De Bruyne (101), sejak kedatanganya di sepak bola Liga Primer Inggris pada 2012.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement