Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Liga Inggris Berakhir, Klopp Liburkan Pemain Liverpool

Senin 27 Jul 2020 16:26 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi Liga Premier Inggris setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (22/7/2020).

Pemain Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi Liga Premier Inggris setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (22/7/2020).

Foto: Laurence Griffiths, Pool via AP
Liverpool mengakhiri musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Newcastle United

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberikan liburan bagi para pemainnya setelah Liga Primer Inggris musim 2019/2020 berakhir pada Ahad (26/7). Liverpool mengakhiri musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Newcastle United pada Ahad (26/7).

Liverpool menjadi juara Liga Inggris dan mengakhiri musim dengan meraih 99 poin dari 38 pertandingan. Klopp meliburkan pemainnya selama dua pekan.

Baca Juga

"Kami akan memiliki waktu dua pekan untuk libur, pemain akan benar-benar bebas dari bola," kata Klopp dilansir dari laman Daily Star.

Sebelum musim terhenti akibat pandemi Covid-19, Watford menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan mereka. Namun setelah restart, ada Manchester City dan Arsenal yang mampu menaklukan the Reds.

"Masa lockdown jadi saat yang berat bagi pemain jika melihat dari sudut pandang mental," katanya.

Saat lockdown Klopp meminta pemainnya untuk menjaga kondisi kebugaran hingga ada tanggal pasti kompetisi berlanjut. Tim pun membuat program latihan mandiri hingga 4 April. Nyatanya kompetisi dimulai lebih lambat dari perkiraannya.

Pada akhirnya Liverpool menutup kompetisi dengan kemenangan manis di Stadion Anfield. Klopp mengapresiasi para pemainnya atas pertandingan pamungkas yang sempurna.

"Kami membuat banyak perubahan setelah lama bermain dengan susunan pemain yang sama. Tidak adil menilai pemain yang masuk karena mereka harus terbiasa dengan permainan masing-masing," kata Klopp.

Klopp pun bangga karena pemainnya bekerja dengan sangat baik dan profesional. Ia menilai timnya mengalami perubahan yang lebih baik setiap waktu.

"Saya menyukai permainan ini. Jauh dari sempurna, tapi sepanjang musim ini kami tidak hanya memenangkan pertandingan ketika semua lengkap, kami juga memenangkan banyak pertandingan sulit," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA