Senin 27 Jul 2020 13:15 WIB

CEO City Telepon David Silva Ucapkan Terima Kasih

Silva menjalani laga terakhir di Liga Primer Inggris saat City mencukur Norwich 5-0.

 David Silva memberikan salam perpisahan kepada Manchester City.
Foto: EPA-EFE/Dave Thompson/NMC/Pool
David Silva memberikan salam perpisahan kepada Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Manchester City Khaldoon Al Mubarak menunjukkan rasa cintanya kepada David Silva setelah sang gelandang melakoni pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris pada Ahad (26/7). Silva tampil selama 85 menit saat City mencukur Norwich City 5-0 di Stadion Etihad.

Silva, 34 tahun, menerima tepuk tangan meriah dari para pemain City dan staf mereka ketika ditarik keluar lapangan, digantikan Bernardo Silva. Setelah pertandingan, sang CEO menelepon langsung Silva untuk mengucapkan terima kasih atas kontribusinya untuk the Citizens selama satu dekade ke belakang, seperti laporan Manchester Evening News.

Baca Juga

Joe Hart, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, dan Yaya Toure semua telah mendapatkan penghormatan dari klub dalam beberapa tahun terakhir atas kontribusi mereka terhadap kesuksesan City. Gelandang yang dijuluki Merlin karena kemampuan olah bolanya tampaknya juga akan mendapatkan seremoni penghargaan dari klub.

City diharapkan akan mengumumkan rincian lebih lanjut tentang rencana klub untuk menghormati Silva setelah musim 2019/20 selesai. Silva masih dibutuhkan tenaganya membantu City di Liga Champions bulan depan. City akan menghadapi Real Madrid pada leg kedua 16 besar, 7 Agustus mendatang. Jika unggul agregat. City akan menuju Portugal untuk fase akhir Liga Champions.

Silva memainkan 281 pertandingan di Liga Primer Inggris, mencetak 60 gol, dan membuat 93 assist. Dia membantu City memenangkan gelar Liga Primer Inggris pertama mereka pada musim 2011/12 dan tiga lagi pada 2013/14, 2017/18, dan 2018/19 .

Dia meninggalkan Inggris dengan memulai lebih banyak pertandingan Liga Primer Inggris untuk City daripada pemain lain dalam sejarah klub. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement