Senin 27 Jul 2020 09:49 WIB

Bus Angkut Alumni SMA Terjun ke Jurang di Vietnam

Bepergian di jalan-jalan Vietnam bisa menjadi masalah berbahaya

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih
Bus yang membawa para penumpang alumni jatuh dan terbalik di tikungan di jalan raya di daerah provinsi Quang Binh, Vietnam. Ilustrasi.
Foto: Wikipedia
Bus yang membawa para penumpang alumni jatuh dan terbalik di tikungan di jalan raya di daerah provinsi Quang Binh, Vietnam. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI - Perjalanan reuni sekolah menengah atas di Vietnam berujung fatal. Bus yang membawa para penumpang alumni jatuh dan terbalik di tikungan di jalan raya di daerah provinsi Quang Binh, Vietnam, Ahad (26/7) waktu setempat.

Akibatnya, belasan orang meninggal dunia. Hampir 40 penumpang di dalam bus adalah teman sekelas dari SMA Dong Hoi yang bepergian untuk mengunjungi daerah di provinsi Quang Binh pusat untuk peringatan 30 tahun kelulusan mereka.

Baca Juga

"Pengemudi kehilangan kendali pada belokan tajam di jalan raya," kata media pemerintah dikutip Channel News Asia, Ahad.

Setidaknya 13 orang meninggal dunuia sementara  beberapa orang lainnya mengakami luka. "Orang-orang di kereta mengatakan bahwa ketika pelatih sedang melakukan perjalanan menuruni lereng, ada tanda-tanda rem rusak," lapor surat kabar Tuoi Tre.

Foto-foto yang dibagikan di situs-situs berita menunjukkan bus di sisinya di tepi jalan aspal. Banyak orang yang menolong penumpang terluka.

Bepergian di jalan-jalan Vietnam bisa menjadi masalah berbahaya. Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan cedera akibat kecelakaan lalu lintas adalah penyebab utama kematian bagi mereka yang berusia 15 hingga 29 tahun. Sejauh ini, negara itu telah mencatat lebih dari 3.200 kematian dalam enam bulan pertama tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement