Senin 27 Jul 2020 06:19 WIB

Rodgers: Musim Ini Fondasi Bagi Leicester untuk Raih Sukses

Capaian Leicester musim ini hanya kalah dari musim luar biasa ketika juara.

Pelatih Leicester City Brendan Rodgers.
Foto: Glynn Kirk/AP
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers menyebut musim ini bakal menjadi fondasi kesuksesan masa depan bagi timnya. Kendati Leicester gagal meraih satu tiket ke Liga Champions 2020/2021.

Leicester dikalahkan Manchester United 0-2 dalam laga pemungkas Liga Primer Inggris 2019/2020 di Stadion King Power, Ahad (26/7), sehingga hanya finis di urutan kelima klasemen dengan raihan 62 poin dan meraih tiket Liga Europa.

"Tentu saja kami kecewa, sebab ini kesempatan akhir untuk Liga Champions musim depan. Tetapi saya sudah bilang ke pemain betapa luar biasanya mereka sepanjang musim," kata Rodgers dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi klub, Senin (27/7). "Kami perlu memperbaiki ambisi dan meningkatkan konsistensi, tetapi kami memperoleh fondasi hebat untuk berkembang lebih baik musim depan."

Bagi Rodgers finis di urutan kelima, mencapai semifinal Piala Liga, dan perempat final Piala FA adalah alasan yang cukup untuk bersikap optimistis menyongsong musim depan, yang digulirkan awal September.

"Kami melaju di hampir semua kompetisi. Semifinal Piala Liga, perempat final Piala FA, dan berjuang hingga pekan pemungkas untuk zona Liga Champions," kata Rodgers. "Ya, sayangnya hasilnya tak memihak, tetapi setelah 38 pertandingan kami finis urutan kelima, hanya kalah dari musim luar biasa ketika juara. Jadi, walaupun ada kekecewaan, tentu jika suporter hadir di stadion mereka akan menyelamati kami."

Di sisi lain, Leicester juga punya pemain tersubur dalam diri Jamie Vardy yang menyabet gelar Sepatu Emas lewat torehan 23 golnya musim ini. Ia menjadi pemain Leicester pertama yang meraihnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement