Ahad 26 Jul 2020 23:47 WIB

Suasana Konsulat AS di Chengdu yang Ditutup China

..

Red: Mohamad Amin Madani

Sebuah bus dipandu keluar dari Konsulat Amerika Serikat di Chengdu di provinsi Sichuan di Cina barat daya pada hari Minggu, 26 Juli 2020. Cina memerintahkan Amerika Serikat pada hari Jumat untuk menutup konsulatnya di kota Chengdu bagian barat, yang memicu konflik diplomatik di sebuah waktu ketika hubungan telah tenggelam ke level terendah dalam beberapa dekade. (FOTO : AP / Ng Han Guan)

Seorang wanita menggendong seorang anak di punggungnya di dekat Konsulat Amerika Serikat di Chengdu di provinsi Sichuan, China baratdaya pada hari Minggu, 26 Juli 2020. Cina memerintahkan Amerika Serikat pada hari Jumat untuk menutup konsulatnya di kota Chengdu bagian barat, dengan diplomatis konflik pada saat hubungan telah tenggelam ke level terendah dalam beberapa dekade. (FOTO : AP / Ng Han Guan)

Personel keamanan Konsulat menjaga pintu masuk ke Konsulat Amerika Serikat di Chengdu di provinsi Sichuan di Cina barat daya pada hari Minggu, 26 Juli 2020. Cina memerintahkan Amerika Serikat pada hari Jumat untuk menutup konsulatnya di kota Chengdu bagian barat, yang memicu konflik diplomatik di masa ketika hubungan telah tenggelam ke level terendah dalam beberapa dekade. (FOTO : AP Photo/Ng Han Guan)

Polisi paramiliter Tiongkok berbaris di dekat Konsulat Amerika Serikat di Chengdu di provinsi Sichuan, China baratdaya pada hari Minggu, 26 Juli 2020. China memerintahkan Amerika Serikat pada hari Jumat untuk menutup konsulatnya di kota Chengdu bagian barat, memicu konflik diplomatik pada suatu waktu ketika hubungan telah tenggelam ke level terendah dalam beberapa dekade. (FOTO : AP Photo/Ng Han Guan))

Seorang polisi paramiliter Cina terlihat ketika seorang anggota staf konsuler berjalan melewati Konsulat Amerika Serikat di Chengdu di provinsi Sichuan, Cina baratdaya pada hari Minggu, 26 Juli 2020. Cina memerintahkan Amerika Serikat pada hari Jumat untuk menutup konsulatnya di kota barat Chengdu, menyelesaikan konflik diplomatik pada saat hubungan telah tenggelam ke level terendah dalam beberapa dekade. (FOTO : AP / Ng Han Guan)

Warga mengangkat tangan untuk berfoto di luar Konsulat Amerika Serikat di Chengdu di provinsi Sichuan, China baratdaya pada hari Minggu, 26 Juli 2020. Cina memerintahkan Amerika Serikat pada hari Jumat untuk menutup konsulatnya di kota Chengdu bagian barat, yang mengambil sebuah konflik diplomatik pada saat hubungan telah tenggelam ke level terendah dalam beberapa dekade. (FOTO : AP / Ng Han Guan)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, CHENGDU -- Keamanan ketat terlihat di luar konsulat Amerika Serikat (AS) di kota Chengdu, China, pada Ahad (26/7).

Para staf di dalam bersiap untuk pergi, sehari setelah Beijing memerintahkannya menutup bangunan itu sebagai tanggapan atas perintah Washington agar Beijing menutup konsulatnya di Houston, AS.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement