Ahad 26 Jul 2020 20:39 WIB

Kembali Syuting di Norwegia, Tom Cruise Bebas dari Karantina

Cruise dan kru diberi izin langsung oleh Menteri Kebudayaan dan Kesetaraan Norwegia.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Aktor kenamaan Tom Cruise telah mendapat lampu hijau untuk bebas masa karantina dan kembali syuting
Foto: Aceshowbiz
Aktor kenamaan Tom Cruise telah mendapat lampu hijau untuk bebas masa karantina dan kembali syuting "Mission: Impossible 7" di Norwegia (Foto: Tom Cruise)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor kenamaan Tom Cruise telah mendapat lampu hijau untuk bebas masa karantina dan kembali syuting "Mission: Impossible 7" di Norwegia. Izin itu diberikan langsung oleh Menteri Kebudayaan dan Kesetaraan Norwegia, Abid Raja.

"Di bawah ancaman corona, kami telah mengeluarkan anggaran sekitar 6 juta Krona. Sementara, MI7 dengan Tom Cruise akan diizinkan untuk syuting di Norwegia dan biaya pembuatan film tidak akan disediakan oleh negara," kata Raja seperti dilansir dari Fox News, Ahad (26/7).

Baca Juga

Namun begitu, pemerintah mewajibkan para pemain dan kru untuk melakukan tes Covid-19 sebanyak dua kali pada saat kedatangan. Selain itu, pemain dan kru juga harus menjalani pemeriksaan suhu harian.

"Laboratorium korona seluler juga akan ada di lokasi syuting," kata Raja.

 

Cruise mengaku senang dan bersyukur karena bisa kembali ke Norwegia dan melanjutkan kembali syuting. Baginya, Norwegia adalah negara yang indah.

"Ini negara yang indah. Saya tidak sabar untuk kembali ke sana. Saya dan seluruh kru sangat senang untuk kembali," kata Cruise.

Raja juga mendukung atas kembalinya produksi film MI7. Dia pun berharap, ini menjadi awal yang baik dan pemerintah bisa menyelesaikan situasi korona ini dengan maksimal.

Menurut Forbes, pemerintah Norwegia baru-baru ini mengeluarkan pelonggaran karantina. Forbes mencatat bahwa pelancong dari Hongaria dan tujuh wilayah di Swedia tidak wajib karantina. 

Namun, para pelancong dari negara zona merah, seperti Spanyol, Portugal, Hongaria, Kroasia, Rumania, Bulgaria, dan Luksemburg, semuanya membutuhkan karantina 10 hari. Sebelumnya, syuting sekuel ketujuh film "Mission: Impossible" di Venice, Italia, sempat terhenti sementara lantaran pandemi Covid-19.

Film ini mulanya dijadwalkan rilis pada Juli 2021, namun mundur jadi November 2021. Rumah produksi yang menaungi "Mission: Impossible", Paramount Pictures dikabarkan akan melibatkan pemeran dan kru produksi yang lebih intim guna meminimalkan penularan Covid-19.

Pengambilan gambar juga akan mengutamakan 'outdoor scene'. Selain Cruise, deretan aktor dan aktris kenamaan lain yang terlibat adalah Simon Pegg, Ving Rhames, Vanessa Kirby, Rebecca Ferguson, Shea Whigham dan Pom Klementieff.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement