Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Bali United Targetkan Lolos Fase Grup Piala AFC

Senin 27 Jul 2020 03:11 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Bali United Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Laga fase grup Piala AFC sejauh ini tinggal menyisakan tiga pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco menargetkan tim asuhannya bisa lolos dari fase grup Piala AFC 2020. Laga fase grup sejauh ini tinggal menyisakan tiga pertandingan.

"Saya ingin fokus bawa tim bisa lolos grup di Piala AFC terlebih dahulu. Setelah itu baru kami akan lanjutkan perjuangan di Liga 1 tahun ini," ujar Teco seperti dilansir dari laman resmi klub, Ahad (26/7).

Setelah sukses mengantarkan Bali United sebagai juara Liga 1 musim kemarin, Teco ingin membawa klub Pulau Dewata itu bisa berbicara banyak di kancah Asia.

Saat ini tim Serdadu Tridatu tengah mempersiapkan diri menyongsong kelanjutan Liga 1 Indonesia dan Piala AFC 2020. Bali United berencana menggelar latihan perdana 3 Agustus mendatang.

"Target bersama Bali United tentu persiapan kompetisi Liga 1 dan Piala AFC. Kami semua senang ketika tim bisa mulai latihan bersama lagi," ujar pelatih yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-46 itu.

Perjalanan Bali United di ajang Piala AFC tergolong berat. Bali United kini berada di posisi juru kunci karena hanya mengumpulkan tiga poin dari tiga laga yang telah dijalani.

Meski begitu, Spaso dan kolega masih memiliki peluang lolos dari fase grup. Jarak poin antara tiga klub tidak terlampau jauh, Ceres Negros (Filipina) tujuh poin, Than Quang Ninh (Vietnam) empat poin, dan Svay Rieng (Kamboja) tiga poin.

Kiprah Bali United akan berlanjut pada 23 September menghadapi Ceres Negros, yang saat ini menjadi raja klasemen Grup G. Bali cukup diuntungkan karena Ceres Negros tengah dilingkupi kekhawatiran.

Pasalnya, setelah manajemen baru mengambil alih kepemilikan dan berganti nama menjadi nama menjadi United City Football Club, klub itu terancam tak bisa melanjutkan turnamen. Berdasarkan aturan AFC, klub tidak boleh berganti nama setelah menjalani pertandingan pertama.

"Ya, Bali United masih ada peluang di Piala AFC 2020. Saya pikir kami masih akan menjalani tiga pertandingan dengan sembilan poin kemenangan. Tentunya dengan persiapan matang untuk bisa raih hasil positif," jelas Teco.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA