Ahad 26 Jul 2020 18:15 WIB

Kante Bisa Jadi Senjata Lampard Kalahkan Wolves

Frank Lampard tak bisa hanya menargetkan poin satu atas Wolves.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Chelsea Ngolo Kante saat melawan Manchester City di Stadion Etihad, Ahad (24/11) dini hari WIB.
Foto: AP
Pemain Chelsea Ngolo Kante saat melawan Manchester City di Stadion Etihad, Ahad (24/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Gelandang agresif Chelsea, N’Golo Kante sudah terlihat latihan bersama rekan-rekannya jelang laga penting melawan Wolves pada pekan terakhir Liga Inggris, di Stamford Bridge, Ahad (26/7) malam. Kehadirannya sangat dibutuhkan di tengah persaingan perebutan tiket Liga Champions sangat ketat.

Sejatinya, The Blues memilliki beban lebih ringan daripada dua pesaingnya dalam perebutan tiket Liga Champions yaitu Manchester United dan Leicester United. Dengan poin sama 63 dengan MU dan kini menduduki posisi keempat, Chelsea hanya butuh hasil imbang untuk finis di empat besar.

Sedangkan MU akan saling bentrok dengan Leicester di King Power Stadium. Namun Frank Lampard tak bisa hanya menargetkan poin satu atas Wolves. Mereka sebisa mungkin perlu mendapatkan tiga poin. Dan jika kalah, jelas akan berisiko kehilangan di tempat besar apabila MU dan Leicester bermain imbang.

Chelsea harus segara bangkit dari kekalahan 5-3 dari juara Liga Inggris, Liverpool. Sebab  lawan yang akan dihadapinya bukan lawan sembarangan. Wolves tengah mengincar tiket Liga Eropa musim depan sehingga poin sangat penting bagi mereka.

Wolves duduk di posisi keenam klasemen dengan 59 poin. Mereka hanya unggul satu poin dari Tottenham Hotspur di posisi ketujuh. Maka dari itu, Wolves akan kehilangan kesempatan tampil di Eropa musim depan jika kalah dari Chelsea atau imbang dan di saat bersamaan Tottenham menang atas Crystal Palace.

Dilansir dari Talksport, Ahad (26/7), Kante dapat dimainkan oleh Lampard menggantikan Jorginho. Gelandang asal Prancis itu memiliki kecepatan dan daya jelajah tinggi sehingga bisa menjadi senjata Lampard mengeksploitasi pertahanan Wolves.

Kante sudah melewatkan lima pertandingan terakhir karena masalah hamstring. Namun dia sudah ikut berlatih penuh pada Jumat kemarin. Lampard dinilai dapat mempertahankan pemain bertahannya saat melawan Liverpool meski kemasukan lima gol.

Penjaga gawang Chelsea diprediksi masih akan diisi oleh Kepa Arrizabalaga walaupun penampilannya sedang disorot karena performanya menurun. Lampard tetap diprediksi akan mengandalkan Christian Pulisic bersama Mason Mount.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement