Ahad 26 Jul 2020 17:10 WIB

Vettel Disarankan Berpikir Matang Sebelum ke Aston Martin

Sebastian Vettel dirumorkan bakal mengikat kontrak dengan Aston Martin F1.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Sebastian Vettel
Foto: EPA-EFE/Franck Robichon
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan rekan satu tim Sebastian Vettel saat berseragam Red Bull Racing, Daniel Ricciardo mengatakan Vettel membutuhkan kesabaran dan pikiran lebih terbuka jika ingin hengkang ke Aston Martin tahun depan. Vettel dilaporkan sedang membangun pembicaraan dengan mereka menyusul masa depannya bersama Ferrari yang buram.

Ricciardo mengatakan, pindah dari tim yang menargetkan juara setiap musim ke tim yang hanya mengejar podium membutuhkan pertimbangan matang dan pikiran. Apa yang disampaikan Ricciardo berdasarkan pengalaman pribadinya ketika pindah dari Red Bull ke Renault pada awal 2019.

Baca Juga

Meskipun ada kepuasaan ketika membawa tim baru itu ke grid depan namun tetap harus memiliki mental kuat dalam menghadapi transisi dari tim juara ke tim yang hanya mengincar podium. Karena selama karirnya, Vettel selalu barada di tim yang mengincar gelar juara.

"Mungkin setiap tahun dia bertarung di Formula 1 dia naik podium kurang lebih, jadi jika dia masuk ke tim lini tengah itu wilayah asing baginya. Saya pikir itu membutuhkan sedikit lebih banyak dari pikiran terbuka, tentu saja kesabaran. Tapi ya itu jelas terserah dia dan di mana dia melihat bab selanjutnya dalam karirnya,” kata Ricciardo, dilansir dari Autosport, Ahad (26/7).

Pembalap asal Australia itu mengatakan Vettel harus membuat keputusan matang apakah pindah ke Aston Martin adalah tak akan menganggu komitmennya selalu bersaing di papan atas. Menurut Ricciardo, Vettel harus memikirkan karirnya di jangkan panjang.

"Sebagai rekan setim sebelumnya, jelas saya menyukai Sebastian Vettel, saya tentu menghormatinya dalam olahraga dan itulah sebabnya jika dia ingin melanjutkan saya berharap dia menemukan tempat di mana dia bahagia,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement