Ahad 26 Jul 2020 10:47 WIB

Gattuso Kurang Puas Lihat Jumlah Gol Napoli Vs Sassuolo

Gattuso merasa timnya bisa unggul dengan selisih gol yang lebih besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli kembali ke jalur kemenangan pada ajang Serie A Liga Italia. Beberapa hari lalu, skuat i Partenopei sempat ditampar Parma FC.

Tak ingin terus menjauh dari zona Liga Europa, pasukan biru-langit berbenah. Pada giornata ke-36, anak asuh Gennaro Gattuso menumbangkan Sassuolo dua gol tanpa balas, di Stadion San Paulo, Ahad (26/7) dini hari WIB.

Sang juru taktik merasa timnya bisa unggul dengan selisih gol yang lebih besar. Pada akhirnya, hanya dua kali pengawa tuan rumah merobek jala I Neroverdi.

"Kami menciptakan sembilan peluang, dan seharusnya kami menyelesaikan babak pertama dengan keunggulan tiga atau empat gol," kata Gattuso kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Kubu tamu memiliki tiga gol yang dianulir. Semua karena berbau offside. Gattuso merasa situasi demikian, tidak menunjukkan pertandingan yang berimbang.

"Ofside bagian dari olahraga ini. Anda tidak dapat membandingan apa yang kami buat dengan apa yang dilakukan Sassuolo," ujar allenatore 42 tahun itu.

Kendati demikian, Gattuso mengaku sangat menghormati kubu tamu. Ia menyinggung pencapaian I Neroverdi saat bertemu tim-tim besar.

Domenico Berardi dan rekan-rekan menahan imbang Inter Milan dan Juventus. Kemudian menumbangkan Lazio di Olimpico. "Mereka memiliki identitas kuat, tim hebat, dan laga tadi tidak berjalan mudah," ujar Gattuso.

Hasil di San Paulo membuat Napoli masih tertahan di tangga ketujuh klasemen sementara. Dengan mengantongi 59 poin, Partenopei tertinggal sebiji angka dari AC Milan.

Serie A menyisakan dua pertandingan lagi. Perebutan tiket Liga Europa diprediksi memanas hingga matchday pamungkas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement